Jum'at, 26/04/2024 05:37 WIB

Ikut Kompetisi Selfie, Harapan Tiga Konsumen Mcdonald`s Tewujud

Kompetisi selfie #RayakanHarapan adalah aksi nyata dari brand tersebut dalam mengapresiasi konsumennya.

Lambang McDonald (foto: Guardian)

Jakarta - Resolusi tahun baru istilah yang lazim digunakan untuk membuat daftar harapan, mulai dari menyangkut relationship, karier, diet, dan harapan lainnya agar lebih baik dalam menata hidup kedepannya. Mungkin sebagian orang merasa bahwa harapan-harapannya terwujud dengan baik di tahun sebelumnya. Tapi ada juga yang hanya menjadi mimpi entah kapan harapan itu terwujud.

Nah, McDonald`s berupaya membantu merayakan harapan pelanggannya setiap peluncuran menu Prosperity. Pada peluncuran menu Prosperity 2017, restoran cepat saji asal Amerika ini juga mengadakan kompetisi selfie #RayakanHarapan untuk mendukung kampanye menu tersebut.

Tiga orang pemenang kompetisi selfie #RayakanHarapan yang terpilih di tiga periode masing-masing periode pertama (12/1/18) Didi Supriyadi asal Jakarta, Klaudia Purwanityash G asal Yogyakarta di periode kedua (2/2/18). Dan di periode ketiga (18/2/18) terpilih Lucy Yuliana asal Jakarta. Pihak Mcdonald`s menyerahkan hadiah secara simbolis kepada masing-masing pemenang di Mcdonald`s Sarinah, Selasa (27/2).

Dalam kompetisi ini Didi menyampaikan harapannya yakni ‘Harapan Punya Foto Keluarga’. Didi adalah anak bungsu dari enam bersaudara. Dia memiliki harapan yang sederhana tapi sangat berarti baginya.
 
“Saya enam orang bersaudara yang semuanya tinggal di kota yang berbeda di Sumatera dan Jawa. Karena kesibukan masing-masing dan prioritas lain sudah tahunan kami tidak pernah bisa lengkap berkumpul. Bahkan tahun lalu saat ayah meninggal, ada abang dan kakak yang tidak bisa hadir. Terima kasih McD yang sudah mengundang abang, kakak dan ibu berkumpul di Jakarta dan akhirnya reuni tersebut dapat diabadikan dengan foto keluarga lengkap," ujar Didi bahagia.

Klaudia punya harapan yaitu "Mengajak Anak-anak Laskar Code Bermain dan Belajar di Kebun Binatang". Klaudia merupakan salah satu tenaga pengajar dari @ukm_pengabdian_masyarakat, yaitu para pengajar pinggir sungai Kali Code yang selalu aktif mengajar untuk anak-anak “LASKAR CODE”, yaitu sebutan bagi anak-anak dari Sekolah Rakyat Kampung Jogoyudan, Yogyakarta.

“Saya tidak menyangka dari ratusan harapan yang ada, harapan kami para pengajar pinggir sungai menjadi salah satu harapan yang bisa diwujudkan oleh McD! Bahagiaaaa dan bersyukur sekali bisa mengajak Laskar Code bermain dan belajar bersama di Kebun Binatang. Thank you, McD,” ujar Klaudia.

Sedangkan Lucy berharap dapat membantu dana pengobatan teman dengan diagnosis penyakit kronis. Harapan mulia yang dilontarkan oleh Lucy bukan untuk dirinya sendiri melainkan ditujukan kepada teman baiknya semasa SMA, yaitu Nikky Setyawan yang terkena tumor otak stadium 4 sejak Maret 2016.

“Saat mengetahui Nikky teman SMA ku sakit, aku ingin sekali membantu biaya pengobatannya namun terkendala di keuangan sehingga aku hanya bisa berdoa meminta kesembuhan Nikky. Aku bersyukur sekali karena harapanku akan diwujudkan oleh McD, aku terharu dan sangat bahagia, terbayang beban keuangan keluarga Nikky akan berkurang dan Nikky bisa fokus menjalani pengobatan agar sembuh dan sehat seperti sediakala. Terima kasih banyak McDonald`s yang telah  memberikan kesempatan untuk aku dan keluarga Nikky bisa #rayakanHarapan demi kesembuhan Nikky,  ujar Lucy.

Istri dari Nikky Setyawan, yang juga teman SMA Lucy juga turut hadir untuk merayakan harapan Lucy yang menjadi kenyataan. “Ketika saya dengar Lucy ikut kompetisi dengan harapan bantuan pengobatan buat Nikky suami saya, saya sangat menghargai niat baiknya. Dan tidak disangka harapan Lucy akan jadi kenyataan, Saya tidak kuasa membendung air mata saya, saya bersyukur dan berterima kasih pada Tuhan karena punya teman yang berhati mulia,” ujar Mewahyu terharu.

Kompetisi selfie #RayakanHarapan adalah aksi nyata dari brand tersebut dalam mengapresiasi konsumennya. Tidak hanya sekedar memberikan pesan agar konsumen ‘merayakan harapan’ mereka di tahun yang baru, tetapi restoran modern ini akan mewujudkan harapan dari tiga konsumen terpilih. Konsumen diajak untuk merayakan harapan mereka melalui sebuah foto di meja atau jendela harapan yang tersedia di seluruh restoran McDonald’s.

Hasil foto tersebut harus diunggah ke akun instagram McDonald’s disertai caption yang berisi harapan mereka di tahun 2018. Ratusan konsumen turut berpartisipasi dengan mengunggah foto mereka dan menceritakan harapan mereka. Mulai dari ingin memiliki gadget terbaru, keliling dunia, hingga membantu sesama.

“Melalui kompetisi ini, kami ingin membantu mewujudkan harapan beberapa konsumen kami di tahun 2018. Ratusan konsumen menceritakan harapannya dan tidak mudah menentukan pemenang dari kompetisi ini, karena kami percaya setiap harapan pasti mempunyai arti mendalam bagi yang berharap. Ketiga pemenang mempunyai harapan yang sederhana namun sangat inspiratif dan bahkan mulia,” ujar Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia mengaku bangga dan gembira dapat mewujudkan impian konsumen. Dengan mengabulkan Harapan-harapan ini, pihaknya berharap dapat memberikan dampak yang berarti bagi kehidupan konsumen dan orang-orang yang mereka sayangi. "Kami juga berharap ini akan menjadi pengalaman yang berharga, mengesankan dan terus diingat konsumen seumur hidup mereka,” tutupnya.

KEYWORD :

Foto Selfie McDonald




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :