Jum'at, 16/11/2018 19:31 WIB

Gadis Ini Rela Potong Rambutnya Demi Bantu Penderita Kanker

ia bertekad untuk terus menyumbangkan rambutnya demi membantu anak-anak yang terkena kanker

Ruby (foto: Metro.co.uk)

Jakarta - Ketika banyak gadis kecil bermimpi menjadi seorang putri dengan memiliki rambut panjang indah, namun gadis asal Inggris ini rela memotong rambut panjangnya demi bantu penderita kanker.

Ruby Cotter berusia delapan tahun, dari Essex. Ruby memiliki rambut yang bisa dibanggakan seperti Rapunzel, sebuah legenda puteri pemilik rambut panjang dan sehat, sampai ke pinggangnya, namun ia ingin memotong semuanya.

Ketika Ruby mengetahui bahwa beberapa anak kehilangan rambut saat sakit, ia merasa sedih. Akhirnya, ia memutuskan untuk memotong rambutnya untuk anak-anak malang tersebut. 

Dilansir Metro, ketika Ruby mendengar bahwa ada cara mengubah rambut manusia menjadi wig untuk mereka, dia bertekad untuk menyumbangkannya sendiri.

Jadi, dia bertanya kepada ibu dan ayahnya apakah dia bisa memotongnya dan membuat gadis kecil lain senang dengan menyumbangkan rambutnya kepada Little Princess Trust, yang memberikan wig gratis kepada anak-anak yang telah kehilangan rambut mereka karena kanker dan penyakit agresif lainnya.

"Saya akan sedikit sedih ya, tapi dia sangat bertekad untuk melakukannya dan itu adalah hal yang indah untuk dia lakukan," ujar Samantha, ibu Ruby.

"Ruby pertama kali menyebutkannya di bulan November, tapi kami tidak membiarkannya melakukannya langsung kalau-kalau dia menyesali hal itu. Tapi dia terus bertanya sejak saat itu. "Apakah Ruby sama sekali tidak suka memotongnya? "Dia tidak gugup untuk memotongnya sama sekali, dia sangat gembira,"lanjutnya.

Hal itu pun dilakukan, bahkan ia bertekad untuk terus menyumbangkan rambutnya demi membantu anak-anak yang terkena kanker

TAGS : Kanker Ruby Inggris




TERPOPULER :