Kamis, 25/04/2024 15:42 WIB

Perusahaan Konstruksi "Caterpillar" Rilis Ponsel Khusus, Apa Fiturnya?

Ponsel bernama `Cat S61` ini dinilai `kasar`. Karena memang diciptakan untuk para pekerja bangunan

Ponsel Cat S61 (foto: IB Times)

Jakarta - Saat melihat gambar ponsel di atas, kamu mungkin akan berpikir perangkat tersebut keluaran Samsung, Apple, Sony, atau HTC. Sayangnya, tidak.

Perusahaan konstruksi `Caterpillar` ternyata cukup serius melebarkan sayap ke dunia gadget, dengan meluncurkan sebuah ponsel berukuran besar, setelah sebelumnya meluncurkan ponsel Cat S60.

Ponsel bernama `Cat S61` ini dinilai `kasar`. Karena memang diciptakan untuk para pekerja bangunan atau mereka yang kesehariannya berkutat pada proyek-proyek berat. Walhasil, fiturnya pun tak sama dengan ponsel rumahan.

Terbukti, Cat S61 memiliki ukuran layar 5,2 in full HD. Dilengkapi dengan Android Oreo, ponsel ini memiliki kamera belakang 16 mega piksel, rekaman video 4K, dan baterai berkekuatan 4500 mAH.

Yang membedakan Cat S61 berbeda dari ponsel biasa ialah adanya kamera termal FLIR, laser built-in untuk mengukur jarak, dan sensor udara.

"Tukang listrik, misalnya, dapat menggunakan kamera termal FLIR untuk menganalisa kotak sekering atau sistem pengabelan. Untuk mengukur jarak dibantu oleh laser, sehingga bisa memperkirakan jumlah kabel yang dibutuhkan dalam pekerjaan tersebut," tulis situs resmi Caterpillar.

Ponsel Cat S61 akan dipamerkan di Mobile World Congress di Barcelona pada 25 Februari 2018 besok. Adapun harga ponsel tersebut dipatok di harga $1.100 atau Rp15 juta-an.

KEYWORD :

Ponsel Caterpillar Android




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :