Kamis, 21/06/2018 11:37 WIB

Gegara Twitt Kylie Jenner, Saham Snapchat Merosot

Saham di perusahaan media sosial tersebut merosot 6% pada Jumat (23/2), hanya beberapa jam setelah wanita berkebangsaan Amerika itu melontarkan pertanyaan kepada 24,5 juta pengikut di Twitter

Kylie Jenner (foto: Hollywood Life)

Jakarta - Kicauan Kylie Jenner disebut-sebut penyebab merosotnya 930 juta pundsterling atau sekitar Rp17,8 triliun pada nilai Snap Inc, perusahaan induk Snapchat.

Saham di perusahaan media sosial tersebut merosot 6% pada Jumat (23/2), hanya beberapa jam setelah wanita berkebangsaan Amerika itu melontarkan pertanyaan kepada 24,5 juta pengikutnya di Twitter, "Sooo apakah ada orang lain yang tidak membuka Snapchat lagi? Atau hanya saya?"

Komentar Jenner muncul setelah Snap Inc menuai kritikan terkait cara update baru mengubah antarmuka pengguna Snapchat. Lebih dari 1,2 juta orang telah menandatangani petisi Change.org yang meminta perusahaan tersebut untuk menghapus pembaruan tersebut.

Ketika Wall Street dibuka pada Jumat (23/2), Snap Inc diperdagangkan pada harga sekitar 13,27 poundsterling per saham, namun pada pukul 2 siang saham tersebut turun menjadi lebih dari 12,20 poundsterling per saham.

Snap Inc membuat pernyataan sebagai tanggapan atas petisi tersebut, "Kami mendengar Anda, dan menghargai bahwa Anda meluangkan waktu untuk memberi tahu kami bagaimana perasaan Anda. Kami benar-benar memahami Snapchat baru terasa tidak nyaman bagi banyak orang.

"Dengan meletakkan semuanya dari teman Anda di satu tempat, tujuan kami adalah mempermudah Anda terhubung dengan orang-orang yang paling Anda sayangi," jelasnya

"Halaman Friends yang baru akan beradaptasi dengan Anda dan akan menjadi lebih pintar dari waktu ke waktu," sambungnya.

Kepala eksekutif Snap dan pendiri Evan Spiegel, yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan berbasis saham seharga 458 juta poundsterling atau sekitar Rp8,7 triliun  pada 2017, juga telah memutuskan untuk kembali ke versi aslinya.

Tiga hari lalu, bank Amerika Serikat, Citigroup menurunkan peringkat Snap dari "netral" menjadi "sell" sebagai tanggapan atas reaksi terhadap redesign.  Jenner bukan satu-satunya selebriti resah terkait tampilan Snapchat  terbaru.

Snap terkatung-katung pada bulan Juli tahun lalu dengan harga USD17 per saham dan baru-baru ini mencapai harga yang sama di bawah level untuk paruh kedua tahun 2017 dan mulai tahun 2018

TAGS : Kylie Jenner Snapchat




TERPOPULER :