Kamis, 25/04/2024 13:26 WIB

Di Toko Ini Pengunjung Bebas Berbelanja Tanpa Bayar ke Kasir

Pengunjung dapat memindai ponsel mereka dengan menggunakan aplikasi Amazon Go

Amazon Go

New York - Kalian mungkin terbiasa membayar ke kasir setelah memilih barang-barang yang hendak dibeli di minimarket. Tapi sayangnya, hal itu tidak bisa dilakukan, ketika berbelanja di Amazon Go.

Amazon Go merupakan super minimarket milik perusahaan internet Amazon, yang membebaskan membeli barang tanpa harus membayar ke kasir.

Sebagai gantinya, pengunjung dapat memindai ponsel mereka dengan menggunakan aplikasi Amazon Go yang sudah terpasang di pintu masuk, dan selanjutnya memilih item yang mereka inginkan di dalam toko.

Dilansir dari Daily Mail, untuk memantau barang yang dibeli oleh pengunjung, Amazon menggunakan kamera berkualitas artificial intelligence (AI) dan sensor berat. Dengan menggabungkan teknologi komputer, algoritma, dan sensor mesin, raksasa ritel online tersebut dapat mengetahui barang yang dibeli pengunjung, lalu menagih di akun Amazon mereka.

Namun jika pengunjung tak menemukan barang yang hendak mereka beli, Amazon tidak mengenakan biaya sama sekali.

Amazon Go merupakan bagian dari upaya Amazon mengganggu industri ritel tradisional. Di seluruh Amerika, Amazon telah membuka puluhan toko buku, yang juga menjual mainan, barang elektronik, dan hadiah kecil.

Dan tahun ini, Amazon akan menambah lagi jumlah `toko kelontong`-nya. Kemungkinan sepanjang 2018, akan ada tambahan enam toko Amazon Go di Amerika Serikat.

Sementara itu, Amazon juga sudah melakukan pembicaraan serius dengan pengembang LA Rick Caruso, untuk membangun minimarket tanpa kasir ini di Mekkah, Arab Saudi.

KEYWORD :

Amazon Go Minimarket Tekno Unik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :