Jum'at, 19/04/2024 20:13 WIB

Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle di "Teror"

Polisi dipercaya sedang memeriksa apakah insiden tersebut terkait dengan sebuah paket berisi bubuk putih yang dikirim ke Parlemen sehari kemudian

Pangeran Harry dan Meghan Markle (foto: Hollywood Life)

Jakarta - Sebuah paket berisi zat mencurigakan dan surat rasis yang dikirim ke Istana St James, kabarnya ditujukan kepada Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle.

"Zat tersebut sudah diuji dan dikonfirmasikan tidak mencurigakan," demikian keterangan pihak kepolisian, Met dalam sebuah pernyataan.

Ia mengatakan saat ini belum ada oknum yang dicurigai. Namun, pihaknya terus malakukan penyelidikan. Sebelumnya, pihak kepolisian mengatakan, paket tersebut dikirim ke istana pada Senin, dan hanya berisi zat.

Namun, pernyataan tersebut diperbaharui pada Kamis (22/2) malam waktu setempat. "Polisi sedang menyelidiki setelah sebuah paket berisi zat dikirim ke Istana St James pada Senin, 12 Februari.

"Petugas juga menyelidiki dugaan komunikasi berbahaya yang berkaitan dengan paket yang sama, dan dianggap sebagai kejahatan rasial," jelasanya.

Menurut menurut Evening Standard, polisi dipercaya sedang memeriksa apakah insiden tersebut terkait dengan sebuah paket berisi bubuk putih yang dikirim ke Parlemen sehari kemudian.

Istana St James, yang sangat dekat dengan Istana Buckingham, merupakan rumah bagi beberapa anggota Keluarga Kerajaan dan kantor keluarga mereka, termasuk Putri Kerajaan, Putri Beatrice dan Eugenie dan Putri Alexandra, sepupu pertama Ratu.

Hal ini terletak sekitar dua mil dari Istana Kensington, di mana Pangeran Harry dan Markle tinggal.

Pangeran Harry pertama kali mengkonfirmasi hubungannya dengan aktris blesteran, Amerika pada  November 2016 dengan mengeluarkan pernyataan keras tentang pelecehan media dan rasisme terhadapnya di media sosial.

Pernyataan dari sekretaris persnya, Jason Knauf, mengatakan, "Seminggu yang lalu, ia melihat sebuah garis yang disilangkan."

"Pacarnya, Meghan Markle, mengalamami rasisme dan pelecehan," jelasanya

"Beberapa di antaranya sangat umum  dipajang di halaman depan sebuah surat kabar nasional; nada rasial potongan komik, seksisme, rasisme media sosial dan komentar artikel web secara langsung," sambungnya.

Ia mengatakan bahwa Pangeran Harry khawatir dengan keamanan kekasihnya, Markle. Dan sangat kecewa karena ia belum dapat melindunginya.

 

KEYWORD :

Pangeran Harry Meghan Markle




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :