Rabu, 24/04/2024 15:39 WIB

Panitia Piala Presiden 2018 Tuntaskan Pembayaran Hadiah

Hadiah bagi juara dan pemenang Piala Presiden 2018 telah diterima club masing-masing. Kecekatan panitia mengirimkan hadiah diapresiasi oleh klub.

Penyerahan Piala Juara Piala Presiden

Jakarta - Hadiah bagi juara dan pemenang Piala Presiden 2018 telah diterima club masing-masing. Kecekatan panitia mengirimkan hadiah diapresiasi oleh klub.

Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta Gde Widiade mengaku telah menerima transferan hadiah sebesar Rp 3,3 miliar sebagai hadiah juara Piala Presiden 2018. Kecekatan dan profesionalisme panitia dinilai cukup mumpuni dalam mengelola sepakbola profesional.

“Terimakasih kepada panitia Piala Presiden yang kami lihat sukses menyelenggarakan turnamen ini. Hadiah sudah sampai di rekening klub kemarin," kata Gde Widiade, di Jakarta, Rabu (21/2).

Menurut Gde, pelaksanaan Piala Presiden 2018 cukup profesional dan transparan. Ia berharap kematangan dan profesionalisme panitia bisa dipertahankan di masa mendatang. Ia mengatakan, penyelanggaraan Piala Presiden 2018 ini bisa jadi role model persepakbolaan nasional.

Hal senada juga dikatakan Presiden Club Bali united Yabes Tamuri. Ia memastikan klubnya sudah menerima hadiah uang Piala Pesiden 2018 sebaagi runner up Piala Presiden 2018 sebesar Rp 2,2 miliar.

"Hadiahnya sudah ada direkening club Bali United. Dikirim Senin lalu," ucapnya ketika dihubungi.

Yabes mengapresiasi profesionalisme panitia Piala Presiden 2018 atas penyelengaraan turnamen. Pengamanan mulai dari babak penyisihan hingga final berjalan baik tanpa ada gangguan keamanan yang berarti.

Ketua Stering Committee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait mengatakan, sesuai arahan Presiden Jokowi pelaksanaan Piala Presiden harus dilakukan secara transparan. Termasuk pengiriman hadiah pemenang harus dilakukan paling lama dalam waktu dua hari kerja.

"Presiden Jokowi berpesan transparansi keuangan diumumkan secara terbuka. Panitia juga sudah meminta auditor internasional, Price water house Coopers (PWC), sebagai lembaga audit yang digandeng untuk segera melakukan audit," katanya.

Ara sapaan akrab Maruarar mengatakan, telah mengirimkan surat laporan kepada Presiden Jokowi terkait penyelenggaraan Piala Presiden. Termasuk laporan pengiriman hadiah ke pemenang dan juara Piala Presiden 2018.

"Panitia juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas dukungan dan kehadirannya saat pembukaan dan penutupan," katanya.

KEYWORD :

Piala Presiden 2018 Jokowi Persija




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :