Jum'at, 16/11/2018 23:38 WIB

Tips Menghilangkan Rasa Cinta Berlebihan Kepada Seseorang

Ada kalanya perasaan cinta yang tumbuh itu berkembang dan menghasilkan sebuah hubungan

Ilustrasi Pasangan ditinggalkan pacar

Jakarta - Tak ada yang bisa memperkirakan kapan cinta itu datang dan pergi. Kita tidak dapat memaksakan dan hanya bisa pasrah ketika perasaan cinta itu tiba. Ada kalanya perasaan cinta yang tumbuh itu berkembang dan menghasilkan sebuah hubungan. Namun terkadang rasa cinta yang tumbuh itu tak terbalas, hingga berakhir dengan sakit hati.

Bukannya merelakan, tetapi akhirnya malah memaksakan. Cinta pun berkembang dan tumbuh dengan bertepuk sebelah tangan. Tidak ada seorang pun yang menginginkan cintanya bertepuk sebelah tangan. Inilah yang akan terjadi ketika mencintai seseorang terlalu dalam.

Berikut tips untuk membantu Anda menghilangkan rasa cinta yang berlebihan dilansir Cintalia:

Lakukan Hobi
Salah satu cara untuk menghilangkan ras acinta yang berlebihan ialah dengan melakukan hobi Anda sebagai pelampiasan rasa cinta. Ingat bahwa tidak selamanya rasa cinta akan berbalas. Oleh karena itu, tidaklah harus mencintai seseorang terlalu dalam atau Anda akan hanya berakhir dengan sakit hati. Lakukan aktifitas yang dapat menghibur Anda untuk mengalihkan perhatian Anda

Intens Bertemu Teman
Menghabiskan waktu bersama dengan teman mungkin akan membantu Anda melupakan seseorang. Memiliki dan memendam terlalu dalam rasa cinta tidaklah mudah. Hibur diri Anda dengan sering berkumpul bersama teman – teman Anda dan habiskan waktu Anda dengan mereka.

Terapi Diri
Tidak ada terapi yang paling tepat selain menerapi diri sendiri. Mengambil waktu sendiri, menyendiri, berpikir dalam kesendirian, beradu dengan kesepian dan argumen sendiri. Inilah waktu dimana Anda harus mengintrospeksi, mengevaluasi, dan menanyakan diri Anda sendiri. 

Sibukkan Diri
Semakin banyak dan semakin sibuk aktifitas keseharian Anda, semakin besar kemungkinan Anda dapat menghilangkan rasa cinta yang terlalu dalam pada orang lain.

Jangan Memikirkannya
Salah satu alasan ketika Anda menjadi sangat mencintai dan menyayangi seseorang adalah karena Anda sering memikirkan orang tersebut. Jangan terlalu sering memikirkan orang tersebut untuk menghilangkan rasa cinta yang terlalu dalam. Sibukkan dan segera alihkan pikiran Anda setiap Anda terpikirkan dengan orang yang sama.

Jangan Baper alias Bawa Perasaan
Jangan mudah bawa perasaan. Ada lagu sedih, baper. Lihat drama korea, baper. Hujan turun lebat, baper. Jadilah pribadi yang lebih dewasa dan lebih kuat dengan mengurangi rasa baper. Setiap Anda merasa Anda teringat akan sesuatu (baper), segera alihkan dengan berbuat atau melakukan sesuatu yang lain.

Hindari Sifat Terlalu Optimis
Terkadang seseorang yang sangat optimistik lebih mudah merasa baper dan menyukai seseorang dengan cepat. Sifat Anda yang terlalu optimis akan membuat diri Anda mudah baper dan sensitif. Beri peringatan keras pada diri Anda sendiri setiap Anda merasa terlalu percaya diri dan sensitif akan suatu keadaan.

TAGS : Tisp Percintaan Asmara




TERPOPULER :