Kamis, 25/04/2024 08:52 WIB

Kekurangan Ayam, Gerai KFC Sudah Mulai Gulung Tikar

Meski demikian, banyak saat ini beroperasi dengan menu terbatas.

KFC (Foto: Sky News)

Jakarta - Lebih dari 600 gerai KFC dari 900 dibuka setelah kontrak pengiriman ayam diperbaharui. Rantai ayam goreng tersebut melaporkan lebih dari 500 penutupan restoran awal pekan ini.

Ia mengatakan sekitar 628 gerai KFC sudah beroperasi kembali, walaupun hampir 300 masih nganggur. Meski demikian, banyak yang saat ini beroperasi, tapi dengan menu terbatas.

Pada Selasa (20/2) Juru bicara KFC mengatakan, "Kami mengantisipasi jumlah penutupan akan berkurang hari ini, dan dalam beberapa hari mendatang karena tim kami bekerja keras sepanjang waktu untuk menyediakan ayam.

"Setiap hari pengiriman lebih banyak dilakukan, namun kami memperkirakan akan ada gangguan pada beberapa restoran selama sisa minggu ini, yang berarti beberapa akan ditutup dan yang lainnya beroperasi dengan menu terbas," sambungnya.

Pada hari Rabu (21/2), perusahaan tersebut berusaha mengatasi kekhawatiran pecinta ayam goreng di akun Twitter resmisnya, dan mengakui bahwa persoalan ini sulit diatasi.

Ia menyebutkan, "Ada masalah distribusi yang rumit." Namun, ia menegaskan bahwa pihaknya bekerja dengan baik untuk membuat semua toko berdiri dan berjalan kembali.

Mengatasi masalah ayam yang tidak diantar, KFC mengatakan, pihaknya tidak akan pernah berkompromi dengan kualitas dan bahwa gudangnya memiliki empat zona yang dikendalikan suhu seperti labirin kristal tapi dipenuhi dengan ayam.

Namun, dikatakan beberapa ayam akan mau tak mau terbuang sia sia. "Menyumbang ke badan amal lokal adalah satu pilihan, dan kami melihat banyak lembaga lainnya," tambahnya.

Sedangkan untuk membayar karyawannya, dikatakan sementara restoran milik KFC yang tetap menjadi pegawai bergaji tertutup akan dibayar seperti biasa dan mereka yang dibayar per jam akan dibayar berdasarkan rata-rata jam kerja mereka selama 12 minggu terakhir atau diundang untuk berlibur.

"Sembilan dari 10 anggota tim kami tidak akan terburuk minggu ini. Tidak sempurna, tapi kami memastikan, kami dapat melakukan segala kemungkinan untuk 10% sisanya," tambahnya.

"Kami membutuhkan orang-orang kami sekarang lebih dari sebelumnya. Tidak semua pahlawan memakai jubah."

Penutupan tersebut memicu kepanikan di antara pembeli dan penggemar ayam goreng karena polisi di London timur mengatakan bahwa mereka menerima telepon dari pelanggan yang frustrasi.

Petugas Tower Hamlets berkicau bahwa kekurangan ayam itu "bukan masalah polisi" dan memperingatkan orang agar tidak membuang waktu polisi.

KEYWORD :

KFC Ayam Restoran Siap Saja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :