Kamis, 13/12/2018 00:01 WIB

Cuman di Arab Saudi Hewan Dibotox

Botox dapat membuat kepala unta lebih busung sehingga terlihat besar dan cantik.

Salah satu unta tercantik (Via Sabaq)

Jakarta - Memiliki bibir besar, leher panjang dan gundukan menonjol adalah atribut terhebat dari unta indah yang dipamerkan di kontes kecantikan unta di Arab Saudi. Festival ini merupakan perayaan hewan berpunuk tersebut sebagai simbol dari kehidupan gurun.

Para unta bersaing memperebutkan hadiah uang sebesar USD57 juta atau sekitar Rp1 triliun. Nominal yang menggiurkan itulah tidak heran jika banya peternak unta menyuntikkan hewannya dengan Botox.

Pihak berwenang di Arab Saudi telah memberlakukan hukuman denda hingga USD109.000 atau setara degan Rp1,4 miliar terhadap pemilik yang meningkatkan fitur unta mereka dengan Botox.

Salah satu pemilik unta, Ali Al Mazrouei mengatakan, mereka menggunakan botox di bagian bibir atas, bibir bawah, hidung, dan bahkan rahangnya. Botox dapat membuat kepala unta lebih busung sehingga terlihat besar dan cantik.

"Arab Saudi mengakui bahwa prosedur semacam itu melanggar hak-hak binatang dan berkompromi dengan identitas unta," ujar kepala majelis hakim, Fawzan Al-Madi, dikutip dari Al Arabiya, Rabu (21/2).

"Unta itu dianggap sebagai simbol lama Kerajaan Arab Saudi. Ini adalah sumber kebanggaan bagi anak-anak semenanjung. Dulu, itu mewakili makanan, pakaian dan transportasi. Ini mewakili segalanya," lanjut Al-Madi.

TAGS : Arab Saudi Botox Unta




TERPOPULER :