Kamis, 25/04/2024 19:10 WIB

Ciri-ciri Orang yang Ambisius

berhati-hatilah ketika berhadapan atau berinteraksi dengan orang yang ambisius. Karena itu bisa jadi memberi dampak negative bagi Anda.

ilustrasi orang ambisius (foto: google)

Jakarta – Berambisi terhadap sesuatu hal merupakan suatu hal yang lumrah terjadi di masyarakat. Pasalnya, setiap orang pasti memiliki sesuatu yang ingin dicapai seperti cita-cita. Namun yang menjadi masalah ketika seseorang memiliki ambisi yang sangat kuat hingga menghalalkan segala cara untuk menggapai apa yang diinginkan.

Tentu hal itu akan merugikan orang lain, maka berhati-hatilah ketika berhadapan atau berinteraksi dengan orang yang ambisius. Karena itu bisa jadi memberi dampak negative bagi Anda.

Nah berikut ciri-ciri orang yang memiliki sifat ambisius sebagaimana dilansir Archieves:

#Bekerja Keras tapi Kadang Memaksa
Biasanya orang yang dengan karakter ambisius akan melakukan semuanya dengan penuh kerja keras namun sedikit memaksa. Tidak peduli apakah hal tersebut menyimpang dari jalannya, orang-orang ambisius akan memaksakan kehendaknya.

#Ingin Selalu Terlihat Menonjol
Orang ambisius biasanya memiliki sikap yang ingin selalu terlihat menonjol di lingkungannya. Mereka akan berusaha menjadikan dirinya lebih menonjol dibandingkan teman-teman lainnya. Mereka menginginkan bila idenya lah yang akan digunakan. Mereka juga terkadang tak mau mendengar ide ataupun pendapat dari orang-orang lainnya.

#Senantiasa Berpikir Serius
Orang dengan karakter ambisius tidak akan bisa membedakan waktu dimana untuk serius dan mana yang untuk bersantai. Mereka selalu berpikiran serius dan dalam topik yang sama. Mereka akan terus memikirkan hal yang memang menjadi ambisisnya. Sehingga mereka merasa tak bisa bersantai sedikit pun. Padahal otak kita pun membutuhkan waktu agar dapat beristirahat.

#Tidak Senang Bila Melihat Orang Lain Bahagia
Mereka tidak akan senang bila orang-orang di sekitarnya, baik itu teman hingga saudara sedang dalam kondisi yang bahagia setelah mendapatkan hal yang mereka inginkan. Mereka merasa diri mereka tersaingi sehingga menuntutnya untuk selalu menjadi yang terbaik.

#Mau Berbagi Kesusahan Namun Tidak Kesenangan
Mereka akan membagi kesusahan yang dihadapi dengan orang lainnya, sehingga membuatnya dapat mudah meraih hal-hal yang diinginkannya. Namun kelebihan yang mereka miliki, tak akan pernah dibagikan pada orang lainnya.

#Emosi yang Tak Stabil
Karena mereka berpikir terus menerus dengan serius, tentunya hal ini akan membuat otot menjadi menegang sehingga menimbulkan pusing dan mood berantakan. Sehingga membuat mereka menjadi susah untuk tersenyum. Kalaupun tersenyum, itu pun hanya terpaksa dan tidak dari hati. Hal ini lah yang membuat emosi mereka menjadi naik. Namun ketika mereka bahagia ketika mendapatkan hal yang diinginkan, mereka akan merasa bahagia dalam sekejap saja.

#Haus Akan Pujian
Orang-orang dengan karakter ambisius akan sangat senang bila mendengar pujian, namun mereka menghindari kritikan dan saran. Mereka memiliki sikap percaya diri yang tinggi dan menganggap bahwa diri mereka lah yang terbaik dan berhak untuk mendapatkan pujian.

#Rasa Empati Yang Kurang
Ambisi yang dimilikinya merupakan hal yang terpenting baginya, bukan hal-hal lainnya termasuk kepentingan sosial. Sehingga hal ini lah yang membuat mereka memiliki rasa empati yang kurang terhadap lingkungan di sekitanya. (baca juga: Cara Agar Dihargai Orang Lain)

KEYWORD :

Tips lifeatyle Ambisius




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :