Rabu, 24/04/2024 16:01 WIB

Ini Perbedaan Liga Premier dan Bundesliga di Mata Ballack

Ada perbedaan yang cukup besar antara Liga Premier di Inggris dengan Bundesliga di Jerman.

Liga Inggris

Jakarta - Ada perbedaan yang cukup besar antara Liga Premier di Inggris dengan Bundesliga di Jerman. Demikian pernyataan mantan pemain tim nasional Jerman, Michael Ballack.

Menurut Ballack, kualitas Bundesliga masih berada jauh di bawa Liga Premier. Buktinya, dua wakil Jerman, Borussia Dortmund dan RB Leipzig kandas di babak grup Liga Champions.

Sementara jauh-jauh hari sebelumnya, Hoffenheim mati kutu saat berhadapan melawan Liverpool di partai playoff kualifikasi Liga Champions.

"Jika menonton Bundesliga, saya tertarik dengan Bayern," kata Ballack dilansir dari Soccerway.

"(Tapi) Liga Premier adalah ukuran segala sesuatu. Saya melihat perbedaan kualitas yang besar, sejak bertahun-tahun lalu," jelasnya.

Persaingan di Bundesliga cenderung monoton. Sama seperti enam musim sebelumnya, posisi pertama selalu dihuni oleh Bayern Munich. Bahkan musim ini tim asuhan Jupp Heynckes memimpin 19 poin dan sudah dipastikan bakal mengamankan gelar enam musim berturut-turut.

"Beberapa tahun lalu kami menganggap klub lain seperti Dortmund setidaknya bisa memberi persaingan. Tapi level mereka (Dortmund dan Bayern) jauh berbeda," ujar eks Chelsea tersebut.

 

KEYWORD :

Liga Inggris Bundesliga Ballack




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :