Kamis, 20/09/2018 12:49 WIB

Catat Rekor Baru Usai Kumpulkan 1 Juta Puntung Rokok

Dawly mengatakan bahwa ia ingin menginspirasi orang-orang yang ada disekitarnya agar lebih bertanggung jawab.

Puntung rokok (Foto: Townnews)

Jakarta - Seorang aktivis anti membuang sampah sembarangan di California merayakan tonggak sejarah baru dalam hidupnya. Bagaimana tidak, ia baru-baru ini memungut puntung rokok sejuta.

Sally Dawly, yang mencap dirinya sebagai the Butt Lady of Auburn, mulai membersihkan jalanan pada bulan Oktober 2014, didampingi oleh rombongan teman, keluarga, dan penggemar pada Rabu saat menyapu satu pon rokok di  salah satu tempat parkir restoran di Auburn.

"Saya bosan berjalan-jalan dan melihat puntung rokok di mana-mana," kata Dawly kepada KTXL-TV.

Berbekalkan sapu dan pengki tutup, ia menyusuri halaman restoran "Meal" untuk memunguti puntung rokok. "Saya hanya terbebani dan terkejut. Saya kaget bisa mengumpulkan banyak ini," katanya kepada KOVR-TV.

"Saya terus menghitungnya setiap hari berapa banyak yang saya kumpulkan dan saya terus berjalan," sambungnya, dikutip dari UPI, Sabut (17/2)

Dawly mengatakan bahwa ia ingin menginspirasi orang-orang yang ada disekitarnya agar lebih bertanggung jawab. "Saya pernah memungut 3.000 puntung rokok, dalam satu hari," katanya.

Lady Butt menawarkan beberapa saran kepada perokok setempat. "Jangan buang bokongmu. Lebih baik lagi, berhenti merokok," katanya

TAGS : Sally Dawly Rokok California




TERPOPULER :