Kamis, 25/04/2024 14:38 WIB

Menang di Portugal, Akankah Liverpool Mengulang Sejarah?

Sepanjang sejarah, Liverpool hanya dua kali bertemu wakil Portugal di Liga Champions.

Liverpool (foto: AP)

Jakarta - Liverpool sukses mengandaskan perlawanan tuan rumah Porto dalam pertandingan leg pertama Liga Champions 2017/2018 di Estadio do Dragao, Kamis (15/2) kemarin, dengan skor mencolok 5-0.

Dalam pertandingan kontra klub wakil Portugal tersebut, The Reds menang berkat hatrick Sadio Mane, dan dua gol lainnya yang masing-masing dicetak oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Ada catatan menarik terkait kemenangan Liverpool di tanah Portugis. Sepanjang sejarah, Liverpool hanya dua kali bertemu wakil Portugal di Liga Champions. Dua-duanya menang, dan juga berujung pada gelar sebagai pemenang tahta tertinggi Eropa.

Kemenangan pertama diraih pada Liga Champions 1977/1978 silam. Kala itu Liverpool mengalahkan Benfica di babak perempat final. Dan pada akhirnya, di final Liverpool sukses merebut gelar setelah mengandaskan Borussia Monchengladbach 3-1.

Enam tahun kemudian, Liverpool mengulangi kesuksesannya di Liga Champions. Kembali bertemu Benfica di babak perempat final, The Reds menjadi kampiun Liga Champions setelah menang dari AS Roma melalui adu penalti.

Jadi, akankah kemenangan ini jadi pertanda Liverpool bakal sukses di Liga Champions? Patut ditunggu!

KEYWORD :

Liga Champions Liverpool Sejarah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :