Kamis, 25/04/2024 22:07 WIB

Madrid Bikin PSG Keok di Bernabeu

Real Madrid sukses mengamankan kemenangan penting di Santiago Bernabeu

Selebrasi Marcelo (foto: Twitter)

Jakarta - Real Madrid sukses mengamankan kemenangan penting di Santiago Bernabeu, dalam pertandingan putaran pertama 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Bermain tanpa Dani Carvajal yang terkena akumulasi kartu kuning, Los Blancos memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1, yang masing-masing dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Marcelo.

Jalannya pertandingan

Dengan menggunakan formasi andalan 4-3-3, Zidane tak memasang trio BBC. Gareth Bale dibiarkan duduk di bangku cadangan. Sebagai gantinya, Isco mengisi posisi Bale.

Sementara PSG tampil tanpa Thiago Motta akibat cedera. Gelandang tengah itu digantikan oleh pemain muda PSG Lo Celso yang mampu mengisi posisi Motta dengan baik.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim bermain alot. Saling jual beli serang terjadi pada 45 menit pertama.

Petaka bagi tuan rumah datang di menit ke-35. Berawal dari umpan silang Kylian Mbappe dari sisi kanan serangan, bola rebound Nacho dimanfaatkan oleh Rabiot yang berdiri bebas. Bola liar diteruskan menjadi gol bagi tim tamu.

Tertinggal 1-0, Madrid tak mengendorkan serangan. Dua menit sebelum peluit babak kedua berakhir, Los Blancos dihadiahi penalti, setelah Toni Kroos dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Ronaldo sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Areola untuk menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Pada babak kedua, tempo permainan tak jauh berbeda dari babak pertama. Gol tambahan Madrid baru dicetak oleh Ronaldo di menit ke-84, setelah memanfaatkan bola rebound Areola dengan menggunakan lututnya.

Marcelo menutup trigol Madrid untuk keunggulan poin kandang. Kerjasama satu dua Marcelo dengan Marco Asensio, berbuah umpan silang, yang diakhiri dengan tendangan ke tiang dekat.

Susunan pemain

Real Madrid : Navas, Varane, Ramos, Marcelo, Nacho, Casemiro (Vazquez), Modric, Kroos, Isco (Asensio), Ronaldo, Benzema (Bale)

PSG : Areola, Marquinhos, Kimpembe, Alves, Yuri, Rabiot, Lo Celso (Draxler), Veratti, Neymar, Cavani (Meunier), Mbappe

KEYWORD :

Liga Champions PSG Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :