Jum'at, 26/04/2024 03:20 WIB

Buffon Diminta Segera Gantung Sepatu

Di tim nasional, Buffon sudah resmi pensiun tahun lalu. Tak lama setelah Italia gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2018.

Gianluigi Buffon (foto: Instagram)

Jakarta - Penampilan Gianluigi Buffon yang kurang mengesankan dalam pertandingan Liga Champions, antara Juventus kontra Tottenham Hotspur, dianggap sebagai bukti bahwa kiper nomor satu Italia itu harus segera gantung sepatu.

Usia Buffon saat ini sudah 40 tahun. Di tim nasional, Buffon sudah resmi pensiun tahun lalu. Tak lama setelah Italia gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Gigi (sebutan Buffon, Red) adalah kiper yang luar biasa. Tapi terkadang kita melewatkan waktu yang tepat untuk pensiun," ujar mantan pemain Bayern Munich, Mario Basler dilansir dari Soccerway.

"Klub dan pelatih (Allegri) harusnya mengingatkannya bahwa sudah waktunya dia pensiun," tambah Basler.

Dalam laga yang berlangsung Rabu (14/2) kemarin, Juventus terlebih dahulu unggul 2-0. Namun, Buffon tak berdaya saat Harry Kane dan Christian Eriksen membobol gawangnya.

"Mungkin dia ingin memenagkan Liga Champions, tapi dia bukan lagi kiper tingkat internasional, dan Juventus tidak akan bisa memenangkan piala bersamanya," tegas Basler.

KEYWORD :

Liga Champions Juventus Buffon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :