Jum'at, 19/04/2024 13:06 WIB

MPR, DPD, DPR dan Kapolri Tandatangani MoU Keamanan Kompleks Parlemen

Tito memastikan, pengamanan yang dilakukan Polri tidak akan membuat jarak dan menganggu hubungan antara wakil rakyat dengan rakyat.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta dan Ketua DPR Bambang Soesatyo, menandatangani nota kesepahaman (MoU)

Jakarta- Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta dan Ketua DPR Bambang Soesatyo, menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang peningkatan pengamanan di lingkungan parlemen.

Acara yang digelar di Ruang Pertemuan lantai 2, Gedung Nusantara III, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2). Acara tersebut juga dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz serta pimpinan DPR Fahri Hamzah dan Agus Hermanto.

Usai penandatanganan MoU, Kapolri mengatakan bahwa telah ditandatangani MoU antara Polri dengan Pimpinan Parlemen ( MPR, DPR, DPD) berkaitan dengan masalah pengamanan lingkungan parlemen.

Tito memastikan, pengamanan yang dilakukan Polri tidak akan membuat jarak dan menganggu hubungan antara wakil rakyat dengan rakyat.

"Jadi, bagaimana Polri membuat sistem keamanan bagi anggota dewan dan sekaligus memberikan ruang publik untuk rakyat. Hal tersebut penting karena parlemen adalah simbol negara, tempat berkantornya para wakil rakyat," katanya.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :