Kamis, 25/04/2024 06:48 WIB

Tips Jitu Deteksi Pacar Sedang Berbohong

Namun sebenarnya kita masih bisa mengetahui saat pasangan mencoba untuk berbohong melalui bahasa tubuhnya.

Ilustrasi menikah muda (foto: vixendaily)

Jakarta - Terkadang ketika menjalani sebuah percintaan banyak hal yang tak bisa diceritakan kepada pasangan. Sehingga tak jarang banyak yang berbohong kepada pasangan namun kedengarannya sangat menyakinkan.

Namun sebenarnya kita masih bisa mengetahui saat pasangan mencoba untuk berbohong melalui bahasa tubuhnya. Pasalnya, terkadang ketika berbohong ia akan melakukan hal-hal yang mengalihkan perhatian.

Berikut ini ada beberapa gerakan tubuh yang dapat mendeteksi apakah pasangan sedang berbohong atau tidak, dilansir Weblight:

Kontak Mata

Mata merupakan indera terbaik untuk mengetahui emosi apa yang dirasakan seseorang. Saat Anda curiga bahwa pasangan Anda mencoba berbohong, tataplah matanya ketika dia berbicara. Karena biasanya saat orang berbohong, dia akan mencoba menghindari tatapan langsung.

Berkeringat

Pada umumnya saat orang mencoba berbohong biasanya dengan mudah mengeluarkan keringat meskipun cuaca sedang tidak panas. Selain itu juga, Anda perhatikan ekspresi wajah dan responnya selama Anda berdua berbicara. Biasanya dia akan menunjukkan ekspresi yang tidak sesuai dengan apa yang dikatakan.

Tubuh Terus Bergerak

Saat Berbohong biasanya orang tidak tenang. Ketika pasangan Anda mencoba berbohong, tubuhnya akan terus bergerak seperti menggoyang-goyangkan kaki atau tangannya, gerakan tersebut dilakukannya dalam keadaan refleks atau spontan karena merasa resah saat Anda menginterogasinya.

Suara Meninggi

Ketika Anda menyinggung pasangan Anda bahwa dia sedang berbohong, nada suaranya akan naik saat dia berbicara. Selain itu pasangan Anda akan merasa seolah-olah tersinggung dan marah sebab Anda tidak mempercayai apa yang di katakannya.

Sikap Defensif

Pasangan Anda akan bersikap defensif yaitu tidak tahan dengan posisi yang sama untuk beberapa saat, dia akan menggerakkan meja atau membaca buku tanpa membaca isinya untuk mencoba mencari jalan keluar atau alasan untuk meyakinkan Anda.

KEYWORD :

Tips Percintaan Berbohong Gerak Tubuh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :