Rabu, 21/02/2018 15:55 WIB

Wenger Tak Ingin Ambil Resiko Kontra Uighur

Wenger menggunakan penyisihan grup untuk memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda, termasuk Ainsley Maitland-Niles dan Eddie Nketiah

Arsene Wenger

Jakarta - Arsene Wenger mengatakan dia tidak ingin mengambil resiko dengan mengistirahatkan pemain kunci untuk pertandingan leg pertama Liga Europa melawan Uighur pada Jumat (16/02).

The Gunners menuju ke Swedia untuk lanjutan babak 32 besar Liga Europa menyusul kekalahan 1-0 dari rival berat London utara Tottenham pada Sabtu, yang membuat mereka terpaut tujuh poin dari empat besar Liga Utama Inggris.

Wenger menggunakan penyisihan grup untuk memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda, termasuk Ainsley Maitland-Niles dan Eddie Nketiah, namun membantah setelah kalah dari Spurs bahwa dia akan memprioritaskan kampanye Eropa mereka atas liga dalam usaha mereka untuk kembali ke Liga Champions. .

Namun, setelah tersingkir di Piala FA pekan ini dan tidak ada pertandingan domestik sampai final Piala EFL pada 25 Februari, Wenger siap menurunkan tim kuat melawan Ostersund.

"Saya akan tetap melakukannya, terutama karena kami tidak memiliki permainan di antara dua pertandingan," kata manajer Arsenal tersebut.

"Saya akan bermain tim normal karena ini adalah salah satu peluang yang kami miliki terutama karena kami tidak bermain di Piala FA. Tidak ada alasan mengapa saya harus mengistirahatkan pemain," lanjutnya.

Wenger sangat ingin melihat bentuk Arsenal yang jauh membaik, pasalnya The Gunners hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

"Kami harus memenangkan pertandingan berikutnya," katanya. "Rekor kami sejak saya berada di Arsenal adalah salah satu yang terburuk jauh dari rumah. Tentu, yang terburuk sejak saya di Inggris.

"Itu tidak berhasil, kita harus bermain jauh lebih baik dari rumah dan membuat hasil yang superior jika kita ingin memiliki kesempatan untuk kembali."

TAGS : Arsenal The Gunners Wenger




TERPOPULER :