Rabu, 21/02/2018 16:15 WIB

Ini Alasan Film "Peter Rabbit" Diboikot

Adegan ini pun menuai reaksi keras dari kelompok yang peduli dengan alergi makanan.

Peter Rabbit (foto: Ace Showbiz)

New York - Rumah produksi film `Peter Rabbit` akhirnya meminta maaf kepada kelompok advokasi alergi makanan, yang telah menyerukan pemboikotan terhadap sinema animasi tersebut.

Alasannya, film yang diadopsi dari buku anak-anak karya Beatrix Potter itu menggambarkan cara menyerang musuh melalui makanan beralergi.

Dalam salah satu adegan di film itu, seekor kelinci menyerang Mr. McGregor yang diperankan oleh aktor Domhnall Gleeson dengan menggunakan blackberry, buah yang membuat McGregor merasa alergi. McGregor baru bisa disembuhkan setelah disuntik menggunakan epinefrin.

Adegan ini pun menuai reaksi keras dari kelompok yang peduli dengan alergi makanan. Yayasan Anak-anak dengan Alergi Makanan Alami mengumpulkan lebih dari 1.100 like dan sudah dibagikan sebanyak 1.000 kali.

"Tidak perlu sebuah film untuk menunjukkan karakter yang sengaja menyerang orang lain dengan alergen makanannya, untuk memicu anafilaksis," tulis kelompok tersebut dilansir dari Ace Showbiz.

"Menggambarkan anafilaksis sebagai lelucon dapat menyebabkan orang bersikap cuek terhadap alergi makanan yang berisiko. Kami meminta kepada pembuat film untuk bekerja sama dengan kami untuk meningkatkan kesadaran tentang seriusnya alergi makanan," sambungnya.

TAGS : Film Hollywood Box Office Peter Rabbit




TERPOPULER :