Rabu, 24/04/2024 10:36 WIB

Valverde Tak Ingin Ambil Resiko Kontra Getafe

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta - Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde tak ingin mengambil resiko untuk memainkan Gerard Pique, kala menjalani laga lanjutan La Liga kontra Getafe, Senin (12/02) dini hari.

Pasalnya, Pique masih belum pulih total setelah mengalami gangguan pada lututnya saat menghadapi Valencia pekan lalu. Apalagi Barca sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Chelsea pada leg pertama Liga Champions.

Sebelumnya, Valverde mengakui bahwa dia mengambil risiko memainkan pemain berusia 31 tahun dalam bentrokan Copa, hingga membautnya memiliki dilema pada pertandingan besok.

"Thomas Vermaelen akan menjelang akhir pemulihannya minggu ini, dia harus bisa mengikuti pelatihan, kita akan melihat bagaimana perkembangannya," ujar Emery.

"Sedangkan untuk Pique, saya tidak memberi tahu Anda apakah dia akan memulai permainan atau tidak. Ya, dia memang memiliki beberapa masalah kebugaran dari permainan Espanyol," lanjutnya.

"Kami mengambil risiko pada hari Kamis, tapi besok Minggu juga merupakan pertandingan penting, jadi kami perlu menilai situasinya," tambahnya.

"Saya suka pemain saya berlatih sehari sebelum pertandingan, dan jika dia belum berlatih hari ini ada alasan untuk itu."

Bek asal Kolombia Yerry Mina bisa memulai debut pertamanya untuk klub di La Liga setelah bergabung pada Januari dari klub Brazil Palmeiras.

Sebelumnya, bek tengah bermain melawan Valencia pada Kamis, meskipun Valverde tidak memberikan banyak hal sehubungan dengan pilihan pilihannya.

"Dia (Mina) siap bermain, jadi semua pemain lainnya ada di skuad," tutur Valverde.

"Kamis adalah langkah pertama, dia membuat debut resminya, tapi semuanya tidak berhenti, kami memiliki kompetisi penting untuk dimainkan. Dia harus terbiasa dengan banyak hal."

KEYWORD :

Valverde Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :