Kamis, 25/04/2024 03:59 WIB

Zulkifli Hasan Dikukuhkan Jadi Keluarga Besar Merpati Putih

Sebagai anggota baru MP maka dalam kesempatan itu pula Zulkifli Hasan menyatakan komitmennya untuk mengabdikan diri bagi perkembangan pencak silat di Indonesia.

Ketua MPR Zulkifli Hasan dikukuhkan menjadi Anggota Persatuan Pencak Silat Merpati Putih.

Ketua MPR Zulkifli Hasan dikukuhkan menjadi Anggota Persatuan Pencak Silat Merpati Putih. Pengukuhan dipimpin langsung Amos Priono Tri Nugroho, Ketua Umum Merpati Putih.

Zulhasan juga didaulat membuka Kejuaraan Nasional Pencak Silat Merpati Putih di Lapangan Pendidikan Zeni TNI AD, Kota Bogor Jawa Barat, Sabtu (10/2)

"Sungguh hari ini  di luar dugaan saya, mendapat kehormatan yang luar biasa dari Merpati Putih," ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan saat dikukuhkan menjadi anggota Persatuan Pencak Silat Merpati Putih (MP)

Sebagai anggota baru MP maka dalam kesempatan itu pula Zulkifli Hasan menyatakan komitmennya untuk mengabdikan diri bagi perkembangan pencak silat di Indonesia.

Disebut oleh Zulkifli Hasan, pencak silat merupakan kebudayaan bangsa untuk itu melestarikan pencak silat merupakan amanat UUD NRI Tahun 1945. "Pasal 32 UUD mengamanatkan pelestarian budaya bangsa," ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Zulkifli Hasan menyebut janji atlet dan janji pesilat sesuai dengan apa yang selama ini disosialisasikan yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"MP adalah penjaga Pancasila dan NKRI," ujarnya. "Saya mengajak MP menjadi pelopor persatuan bangsa," tegasnya.

Dikatakan Ketua Umum Merpati Putih, Kejurnas digelar untuk mencari bibit atlet berprestasi selain untuk menciptakan jenjang kompetisi prestasi yang sehat dan terukur bagi atlet Merpati Putih mulai dari tingkat cabang, provinsi hingga sampai internasional.

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :