Selasa, 23/04/2024 15:19 WIB

Ini Kota Paling Menarik di Dunia tahun 2018

Peringkat Singapura hanya lebih baik dibandingkan Istanbul, Turki yang menghuni posisi paling buncit.

Ilustrasi Singapura (foto: Unsplash)

Jakarta - Pekan lalu, Majalah Time Out merilis Indeks Kehidupan Perkotaan (City Life Index) 2018. Hasilnya, dalam kategori `Kota Paling Menarik`, Singapura menduduki peringkat buncit, yaitu posisi ke-31 dari 32 negara.

Peringkat Singapura hanya lebih baik dibandingkan Istanbul, Turki yang menghuni posisi paling buncit. Sementara beberapa kota lain di Asia justru mendapatkan peringkat jauh di atas Singapura.

Melbourne menempati posisi ke-4 di atas London dan Madrid. Sedangkan Shanghai masuk di urutan ke-16 dan Tokyo ke-19. Kota metropolitan Asia Pasifik lainnya, Beijing, Bangkok, Hong Kong, dan Sydney masing-masing berada di peringkat 22, 24, 26, dan 28.

Menanggapi survey tersebut, Time Out Singapore menyatakan bahwa Singapura tidak membosan. Bahkan, dalam sebuah majalah edisi khusus, Time Out Singapore merilis sebuah artikel bertajuk `Singapura tujuh kali lebih menarik di tahun 2018, dan ini (survey, Red) hanya Januari`.

Selain itu, Dewan Pariwisata Singapura juga resmi menerbitkan sebuah video bernada sarkastik yang bertujuan menyangkal kosep umum tentang negara kota.

"(bukan) kehidupan malam yang sangat hambar, tidak ada seni dan budaya, dan semuanya serba mahal," tulis Time Out Singapore.

KEYWORD :

Travel Pariwisata Singapura




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :