Sabtu, 26/05/2018 17:05 WIB

Ini Alasan Yamaha Lebih Mendengar Rossi daripada Vinales

Valentino Rossi dan Vinales

Jakarta – Manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli menyebut penilaian Valentino Rossi terhadap performa mesin Yamaha lebih berharga daripada rekan setimnya, Maverick Vinales.

Menurut Meregalli, usia dan pengalamanlah yang membuat Rossi tentu lebih didengar ketika mengeluarkan opini terkait performa motor Yamaha.

"Penilaian Vale lebih penting daripada yang dilakukan Maverick dan ini normal," kata Meregalli kepada Autosport.

"Rossi berumur 39 dan Vinales baru 23 tahun. Maverick harus belajar dari itu dan mengambil keuntungan,” lanjutnya.

Meregalli menambahkan, meski setiap pebalap memiliki ciri khas saat mengendarai motor, namun untuk Yamaha hanya memiliki satu cara saat menungganginya, yang jika diterapkan tentu akan meraih hasil posistif.

"Memang benar bahwa setiap pengendara memiliki gaya berkuda tertentu dan membutuhkan beberapa barang tertentu, tapi motor kita hanya bisa dikendarai dengan satu cara dan jika pangkalannya bagus, keduanya akan bahagia,” katanya.

Setelah meraih hasil bagus dalam dua hari pertama pengujian sepang, Rossi dan Vinales gagal di hari terakhir dan keduanya hanya di urutan kedelapan dan ke-18 saat mereka berjuang dengan kurangnya daya tarik belakang.

Rossi bingung dan meminta Yamaha untuk mengidentifikasi masalah sementara Vinales menghentikan simulasi perlombaannya karena waktunya tidak sesuai dengan harapan mereka.

TAGS : MotoGP Valentino Rossi Yamaha




TERPOPULER :