Kamis, 18/04/2024 23:44 WIB

2018, PT PAL Target Penjualan Kapal Rp 2,4 Triliun

Ilustrasi kapal buatan PT PAL Indonesia

Nusa Dua, Bali - PT Penataran Angkatan Laut (PAL) Indonesia menargetkan penjualan kapal pada 2018 sebesar Rp 2,4 triliun. Target tersebut dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp1,2 triliun.

Korporasi berencana mengekspor kapal perang ke sejumlah negara di Asia Tenggara dan Afrika pada tahun 2018-2019 untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

"Saat ini kami sudah masuk daftar tender di beberapa negara Asia Tenggara seperi Malaysia, Tailand, Filipina dan beberapa negara di Afrika. Mungkin baru bisa terealisasi pada akhir 2018 atau awal 2019," kata Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero), Budiman Saleh usai melakukan pertemuan sinergi BUMN di Nusa Dua, Bali, Jumat (9/2).

Salah satu badan usaha milik negara (BUMN) itu masih menunggu hasil tender tersebut hingga akhir tahun 2018.

PT PAL menargetkan penjualan pada tahun 2018 sebesar Rp2,4 triliun atau meninggakat dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp1,2 triliun.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno meminta kepada para BUMN untuk saling bersinergi satu sama lain dalam meningkatkan pendapatan.

"Kita harus saling bersinergi, saling mendukung satu sama lain sehingga bisa fokus mengembangkan teknologi baru," ujarnya.

Selain itu, Rini Soemarno juga mengharapkan PT PAL Indonesia dan PT Dirgantara Indonesia menjadi yang terdepan di ASEAN.

KEYWORD :

PT PAL Indonesia Target Penjualan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :