Rabu, 24/04/2024 15:06 WIB

Pesilat Asal India Raih Rekor Dunia dengan Cara Ekstrim

Detik-detik semangka dicincang di atas perut seorang pesulap

Jakarta - Seorang seniman bela diri dari India berhasil memecahkan rekor dunia yang ekstrim dengan membiarkan puluhan semangka dicincang di perutnya.

Vispy Jimmy Kharadi meminta bantuan sesama seniman bela diri Vispi Baji Kasad untuk menggunakan katana 30 inci, kemudian mengiris buah tersebut agar mengklaim Rekor Dunia Guinness yakni semangka terbanyak yang dicincang di atas perut dalam satu menit.

Pasangan ini berhasil tanpa ada luka yang dirasakan dan memotong total 49 semangka, mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya 48 buah.

"Bahaya selalu ada di semua stunts tersebut, terutama bila ada katana Jepang yang bisa memotong kulit dengan sangat mudah, namun karena praktik dan kepercayaan Vispi Kasad, rasa sakitnya bisa diimbangi," kata Kharadi.

Kasad mengatakan bahwa dia harus sangat berhati-hati untuk menyeimbangkan pemotongan semangka dengan benar sekaligus menghindari cedera pada temannya.

"Bagian yang paling menantang adalah ketepatan akhir pemotongan. Setelah saya memotong semangka, saya harus sangat berhati-hati agar pisau tidak menyentuh kulit perut," katanya.

Setelah usaha rekaman selesai, Kasad dan Kharadi dipresentasikan dengan plakat rekor dunia dan irisan semangka dibagikan kepada tamu dan pekerja di acara tersebut.

Sepasang seniman bela diri ini juga mencoba rekor dunia untuk memotong sandwich lapis kuku yang paling berlapis (1 inci) sebagai bagian dari pencarian mereka untuk mengklaim beberapa catatan untuk India.

"Kami ingin memecahkan 10 gelar Guinness World Records untuk negara kita," kata Kasad. "Kami sudah siap dengan dua catatan berikut dengan pedang."

KEYWORD :

Rekor Dunia Guinness India




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :