Kamis, 25/04/2024 16:22 WIB

Protes Rusia, Jim Carrey Hapus Akun Facebook

Selain itu, aktor tersebut juga menyatakan bahwa ia sudah menjual saham Facebook-nya dan mendesak pihak lain untuk melakukan hal yang sama.

Jim Carrey

Jakarta - Jim Carrey menghapus akun Facebook-nya, setelah menuding jaringan sosial media  tersebut mendapat keuntungan dari campur tangan Rusia dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat 2016. 

Selain itu, aktor komdian tersebut juga menyatakan bahwa ia sudah menjual saham Facebook-nya dan mendesak pihak lain untuk melakukan hal yang sama.

Carrey yang berusia 56 tahun dalam postingan Twitter-nya menyakan, "Saya sudah menjual stok @facebook-ku dan menghapus halaman saya karena @facebook mendapatkan keuntungan dari campur tangan Rusia dalam pemilihan kami dan mereka masih belum melakukan cukup untuk menghentikannya.

"Saya mendorong semua investor lain yang peduli dengan masa depan kita untuk melakukan hal yang sama. #unfriendfacebook."

Facebook telah melaporkan, sekitar 126 juta pengguna Amerika menemukan postingan yang dicurigai adanya keterlibatan Rusia selama pemilihan presiden Amerika Serikat 2016.

Keputusan Carrey tak berselang lama setelah aktor tersebut dibebaskan akibat terlibat dalam bunuh diri mantan pacarnya. Pelawak tersebut dituduh memberikan resep pil fatal kepada pacarnya, Cathriona White pada tahun 2015 selama tiga tahun.

Sejumlah media melaporkan perilakunya di bulan-bulan setelah kematiannya. Majalah Esquire menggambarkan sebagai "gila". Pada peragaan busana di New York aktor itu terlihat berjalan di karpet merah oleh seorang reporter.

"Tidak ada artinya bagi semua ini," katanya. "Saya menemukan hal yang paling tidak berarti. Saya datang dan bergabung dan inilah saya," katanya.

Foto-foto yang diambil saat pemakaman White menunjukkan Carrey yang putus asa membawa peti jenazahnya di pundaknya. Pelawak tersebut, yang pernah membuat empat film dalam setahun, kemudian menarik diri dari mata publik.

Setelah dua tahun  jauh dari sorotan publik, sebuah film pendek dirilis secara online. Bintang berusia 55 tahun itu menampilkan lukisan neon, gambar alkitabiah.

KEYWORD :

Rusia Amerika Serikat Jim Carrey




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :