Minggu, 18/11/2018 15:17 WIB

Adele Raup Rp2,6 Triliun Dalam Satu Tur Keliling Dunia

Fakta yang paling mengejutkan adalah bahwa albumnya 25 yang dirilis pada 2015 ludes, dan masih terjual habis hampir dua tahun kemudian

Adele saat melangsungkan konser tunggalnya

Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Inggris, Adele kembali mengejutkan publik. Baru-baru ini, ia mengungkapkan di akun Instagramnya, bahwa dalam satu tur keliling dunianya ia telah meraup sekitar 142 juta pound sterling atau sekitar Rp2,6 triliun.

Raihan itu pun memperkuat posisinya sebagai salah satu musisi terkaya Inggris. Tidak mengherangkan, penyanyi yang berusia 29 tahun itu mampu menghasilkan lebih dari USD1 juta atau setara Rp13 miliar per pertunjukan pada 2016/2017, saat tur dengan album terbarunya 25.

Keuntungan itu diungkapkan oleh perusahaannya Remedy Touring LLP, yang mengatakan, penyanyi tersebut mengantongi sekitar 42 juta  poundsterling atau sekitar Rp795 untuk dirinya sendiri, sementara sisanya digunakan oleh perusahaannya.

Seperti dilansir Sky News, Rabu (7/2), perusahaannya hanya mendapatkan keuntungan di bawah 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun, dan sisanya digunakan untuk menutupi biaya tur.

Dari jumlah total yang diperoleh, 136 juta pound sterling atau sekitar Rp2,5 triliun berasal dari penjualan tiket dan satu lagi 6,6 juta poundsterling atau sekitar 124 miliar dari barang dagangan tur tersebut.

Fakta yang paling mengejutkan adalah bahwa albumnya 25 yang dirilis pada 2015 ludes, dan masih terjual habis hampir dua tahun kemudian.

Musim panas lalu, Adele "hancur" setelah membatalkan dua pertunjukan terakhirnya di Wembley, membuat ribuan penggemar yang telah membayar ribuan pound terdampar.

Satu superfan dari Kanada berbagi sebuah posting di Facebook yang mengeluh karena menghabiskan hampir 6.000 pound sterling atau sekitar 113 juta berkeliling untuk untuk menemuinya, tapi ia tidak pernah berhasil menemuinya secara langsung.

Pada bulan Mei, sudah dipastikan bahwa pelantun lagu "Hello" itu adalah musisi terkaya di bawah 30 di Inggris dan Irlandia, setelah mengumpulkan kekayaan pribadinya hampir 50% tahun lalu.

Menurut The Times, penyanyi berusia 29 tahun ini juga merupakan orang terkaya ke-19 dalam daftar keseluruhan Millionaire Musikal, yang diunggulkan oleh Sir Paul McCartney dan istrinya Nancy Shevell.

TAGS : Adele




TERPOPULER :