Sabtu, 20/04/2024 17:14 WIB

Ronald Koeman Resmi Jadi Pelatih Timnas Belanda

Koeman diharapkan bisa ambil bagian dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

Koeman

Jakarta - Ronald Koeman resmi diumumkan sebagai pelatih baru tim nasional Belanda. Meski Tim Oranje tak tampil dalam Piala Dunia 2018 di Rusia, Koeman diharapkan bisa ambil bagian dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

Koeman datang menggantikan Dick Advocaat yang mengundurkan diri pada November 2017 lalu, setelah Belanda gagal lolos ke putaran final 2018. Dan, satu bulan sebelum Advocaat mengundurkan diri, Koeman juga dipecat dari Everton.

Pelatih 54 tahun itu adalah pelatih keempat Belanda sejak Louis van Gaal pergi untuk duduk sebagai manajer di Manchester United. Padahal di bawah tangan dingin Van Gaal, Belanda meriah posisi ke-3 dalam Piala Dunia 2014.

Setelah Van Gaal hengkang, Guus Hiddink dan Danny Blind mencoba peruntungannya di kursi pelatih. Sayang, keduanya juga gagal. Malah, Belanda tak lolos Euro 2016.

"Saya senang dan sangat bangga telah menandatangani kontrak sebagai pelatih timnas," ujar Koeman dilansir dari Soccerway.

"Jika Anda tahu bagaimana saya bekerja dengan tim, saya adalah pelatih yang suka mengubah sistem. Kami memang tidak punya pemain terbaik, tapi kami punya tim terbaik," terang Koeman.

KEYWORD :

Piala Dunia Belanda Ronald Koeman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :