Sabtu, 20/04/2024 21:27 WIB

Begini Sisi Kelembutan Anjing Trah

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika golden retriever adalah anjing lembut dan jinak. Namun tak jarang orang penasaran dan bertanya seberapa lembutkah mereka?

Golden Retriever saat mengkulum telur.

Jakarta - Sudah bukan rahasia umum lagi, jika golden retriever adalah anjing lembut dan jinak. Namun, tak jarang orang penasaran, dan bertanya seberapa lembutkah mereka? Jawabannya, cukup lembut seperti saat mengulum telur tanpa retak.

Hal itu dipraktekan seorang wanita kepada golden retriever. Ia menaruh sebutir telur di mulut kepada anjingnya yang ia beri nama Sookie, sekitar satu menit. Hasilnya, telur yang ia kulum tersebut ia keluarkan dari mulutnya tanpa sedikitpun retak.

"Bibi saya pernah membaca di media sosial, mulut golden retriever sangat lembut sehingga mereka bisa memegang telur di mulut mereka tanpa membelahnya. Karena itu, ia mencoba trik itu pada anjingnya, dan hasilnya luar biasa," kata @laurdreyfuss.

Ini bukan, satu-satunya trik yang pernah dilakukan Sookie. Ia juga bisa memakai kacamata hitam dan berdandan seperti tupai. Selain itu beberapa fotonya yang diunggah di akun Facebook-nya, ia tampak lihai saat sebuah kaleng disimpan di atas kepalanya.

Sekilas Tentang Golden Retriever

Merujuk pada Wikipedia, Golden Retriever adalah anjing trah yang mulanya dibiakkan sebagai anjing pemburu untuk mengambil burung hasil buruan yang sudah ditembak. Anjing trah ini termasuk jenis Retriever (pengambil) yang menemukan atau mengambilkan burung air atau unggas liar untuk pemburu.

Bulu mereka keemasan (golden) di bawah sinar matahari sehingga disebut Golden Retriever. Mereka dibiakkan sebagai anjing yang secara intuisi menyenangi air. Sewaktu mengambil hewan buruan, mereka tidak menggigit secara kasar. Burung hasil buruan diberikan kepada pemburu dalam keadaan utuh dan tidak rusak.

Kecerdasan dan kepandaian yang beraneka ragam menjadikan Golden Retriever sebagai anjing multiguna. Di antaranya, mereka dipekerjakan sebagai anjing pelacak narkoba, anjing penyelamat (Search and Rescue), anjing pemburu, dan anjing penuntun.

Sifatnya yang bersahabat, sabar, dan selalu ingin menyenangkan hati pemiliknya, menjadikan Golden Retriever sebagai salah satu anjing keluarga yang paling populer di dunia (menurut statistik pendaftaran anjing).

KEYWORD :

Golden Retriever Anjing




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :