Jum'at, 19/04/2024 02:12 WIB

Akhir Umpatan Joekie Untuk God Bless

Dia banyak menyimpan cerita legenda musik Indonesia lainnya, dari God Bless hingga Kantata Takwa dan Swami. Selamat Jalan Bung.

Jockie Soerjoprajogo saat berbaring di rumah sakit, didatangi Ahmad Albar dan Ian Antono yang pernah sama-sama mendirikan God Bless

Jakarta - Pagi ini mendapat kabar, Jockie Soerjoprajogo meninggal dunia di RSPI Bintaro, setelah dirawat selama beberapa bulan karena ada pendarahan di otaknya. Dialah salah satu orang yang mendirikan God Bless. Kelompok musik rock yang divokalis Ahmad Albar alias Iye pada tahun 1973.

Mengenal sosok ini memang cukup fenomenal. Tahun 2007, saya sempat mendatangi rumahnya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.  Celana pendek dan kaos hitam membalut tubuhnya yang cengkar. Rambutnya klimis tipis. Kerut menghiasi wajahnya. Ia tak muda lagi. Sesekali ia meneguk kopi, lalu menghisap lagi rokoknya.

“Badan gue udeh mulai stabil. Emang kurus banget. Dulu badan gue bagus. Salah satu penyebabnya, ya… mikirin God Bless,” ujar Jockie Soerjoprajogo saat itu kepada saya.

Dari obrolan kami, dia lebih banyak mengumpat soal God Bless. Sang pemain keyboard ini menyatakan prihatin dengan kondisi kelompok legend  yang sudah tidak eksis lagi. Bahkan berkesan Joekie ingin membuang jauh-jauh nama besar God Bless dalam dirinya.

Saya masih ingat betul, kondisi ruang tamu rumahnya yang berukuran sekira tipe rumah 70. Ada televisi ukuran 21 inci dan kelihatan berantakan dengan beragam perabotan. Anehnya, tak ada satu pun terpajang foto konser atau foto bersama personil kelompok rock yang pernah kondang di negeri ini. “Gua nggak punya. Memang dari dulu gue nggak pernah simpan,” tuturnya.

“Sayang tuh kelompok. Udeh tenar tapi orangnya susah diatur. Maunya jalan sendiri-sendiri. Nggak konsisten. Gue ampe capek mikirin bisa nostalgia lagi. Susah,” ujarnya lagi. “Sampe sekarang aja, album terakhirnya udeh nggak digarap lagi. Musik udeh jadi, tinggal masukin vokal aja, eh…malah vakum. Stress, kan?”

Namun kini, umpatan itu telah berakhir. Joekie telah meninggal dunia pada  usia 63 tahun. Dia banyak menyimpan cerita legenda musik Indonesia lainnya, dari God Bless hingga Kantata Takwa dan Swami.  Selamat Jalan Bung. Dan berharap God Bless tetap eksis.


Tulisan utuhnya di : http://roesman.blogspot.co.id/2007/07/apa-kabar-god-bless.html

KEYWORD :

Kabar Artis God Bless Jockie Soerjoprajogo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :