Jum'at, 26/04/2024 05:54 WIB

Stoner Ingin Lorenzo Lebih Baik Lagi

Stoner menuntut Lorenzo untuk memperbaiki performanya di musim depan dan bisa tampil lebih lagi menunggangi Ducati.

Lorenzo (Foto;Sport)

Jakarta - Mantan rider Ducati, Casey Stoner ingin Jorge Lorenzo tampil lebih baik di musim yang akan datang. Pasalnya, pebalap asal Spanyol itu gagal tampil sempurna di musim pertamanya bersama Ducati.

Bahkan Lorenzo harus puas berada di posisi ketujuh dalam klasemen akhir musim lalu dengan raihan 137 poin, selisih yang sangat jauh dari rekan setim Andrea Dovizioso di peringkat kedua.

Stoner menuntut Lorenzo untuk memperbaiki performanya di musim depan dan bisa tampil lebih baik  lagi menunggangi Ducati. Apalagi timnya memiliki target juara musim depan.

"Saya menuntut lebih dari Jorge. Saya bisa mengerti bahwa sembilan tahun bersama sebuah pabrikan (Yamaha) itu merupakan waktu yang sangat lama, dan itu sulit saat Anda berganti menggunakan motor yang sangat berbeda, " kata Stoner di Autosport.

"Saya juga berpikir bahwa Jorge kesulitan untuk membiasakan diri dengan ban Michelin sesegera mungkin mereka melakukan sedikit perubahan," lanjutnya.

"Kami melihat terus lebih kuat seiring dengan musim berjalan, tapi saya berasumsi bahwa tahun ini dia bisa lebih sering bersaing untuk posisi podium dan meraih kemenangan.

Setelah sembilan tahun memperkuat Yamaha, Lorenzo pindah ke Ducati mulai musim lalu. Dia kesulitan beradaptasi, hingga cuma tiga kali naik podium. Pencapaian terbaiknya saat finis kedua di GP Sepang

KEYWORD :

Lorenzo Stoner MotoGP Ducati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :