Sabtu, 20/04/2024 14:08 WIB

Gus Yaqut: Bulutangkis Simbol Keberagaman

Gus Yaqut bersama Haryanto Arbi saat meresmikan lapangan bulu tangkis di kantor GP Ansor di Jakarta, Sabtu.

Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Quomas meresmikan lapangan bulutangkis GP Ansor.

"Fasilitas olahraga berupa lapangan bulutangkis ini merupakan bantuan dari mas Hariyanto Arbi dan PT Djarum dan menjadi fasilitas olahraga untuk anggota Ansor," kata Gus Yaqut, sapaan akrabnya, di Gedung PP GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2) malam.

Gus Yaqut mengatakan, bantuan lapangan tersebut ditujukan agar anggota GP Ansor mempunyai jiwa yang kuat kala berjuang melawan segala bentuk dan aksi dari kelompok intoleran.

"Selain sehat, dengan berolahraga, khususnya bulutangkis, kita ingin membentuk karakter dan jiwa yang kuat dalam melawan kelompok intoleran," tegasnya didampingi para legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi, Eddy Hartono, dan Tri Kusharjanto, saat meresmikan lapangan

Gus Yaqut juga mengatakan, bulutangkis adalah olahraga rakyat. Olahraga ini simbol dari keberagaman yang tanpa sekat. Olahraga untuk semua kalangan.

Ia menyampaikan, ke depan GP Ansor akan membuat turnamen memerebutkan piala Hariyanto Arbi. Pihaknya akan mengajak berbagai kalangan dan atlet-atlet muda potensial untuk mengikuti turnamen.

"Fasilitas ini sendiri tidak akan dinikmati oleh anggota Ansor saja, namun masyarakat umum juga bisa memanfaatkan lapangan bulutangkis ini untuk olahraga," ujar Gus Yaqut.

Sementara itu, Hariyanto mengatakan, pihaknya senang bisa membantu membuatkan lapangan bagi GP Ansor dan masyarakat sekitar.

"Sehat itu murah. Salah satunya melalui Olahraga bulutangkis. Selain menjadikan sehat, juga sebagai sarana refreshing atau relaksasi dari rutinitas," katanya.

Hadir dalam acara peresmian sekaligus family gathering pengurus GP Ansor tersebut, Sekretaris Jenderal Abdul Rochman, para pengurus pimpinan pusat GP Ansor, Banser, masyarakat sekitar, dan sahabat Ansor.

KEYWORD :

Gus Yaqut Ansor Bulutangkis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :