Sabtu, 20/04/2024 14:34 WIB

Shakira Terancam Berakhir di Bui

Kekasih bek Barcelona Gerard Pique itu dilaporkan belum membayar pajak dari seluruh pendapatannya.

Shakira (Arab News)

Madrid - Otoritas pajak Spanyol meminta jaksa menyelidiki keuangan Shakira (40) selama empat tahun terakhir. Kekasih bek Barcelona, Gerard Pique, itu dilaporkan belum membayar pajak dari seluruh pendapatannya.

Bila nantinya dinyatakan bersalah, Shakira bisa terkena denda jutaan euro, hingga hukuman bui.

Dilansir dari Hollywood Life, Shakira seharusnya sudah resmi menjadi penduduk Spanyol pada 2015 lalu. Pasalnya, pelantun `Waka Waka` itu sudah menghabiskan waktunya di Negeri Matador sejak 2011, dan memiliki dua anak dari hubungannya dengan Pique.

Sementara menanggapi gosip tak sedap ini, sumber dekat dengan Shakira mengatakan bahwa artis tersebut selalu mematuhi kewajiban pajaknya. Shakira pun bersedia menghadapi konsekuensi ekonomi yang ditetapkan oleh pengadilan Spanyol nantinya.

"Sebagai penyanyi profesional, dia (Shakira, Red) pernah tinggal di beberapa tempat dalam perjalanan hidupnya, dan bertindak sesuai dengan hukum di mana tempat dia tinggal," ujar pengacara Shakira Ezequiel Camerini.

Diketahui, kabar ini muncul tak lama setelah Shakira memutuskan menunda tur dunia El Dorado-nya hingga beberapa bulan ke depan, dengan alasan gangguan pada pita suara. Dalam sebuah video di Instagram, Shakira meminta maaf kepada para penggemar serta menjelaskan kondisinya saat ini.

KEYWORD :

Selebriti Internasional Hollywood Shakira Gerard Pique




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :