Sabtu, 20/04/2024 08:03 WIB

Van Persie Akhirnya "Pulang Kampung"

Keputusan ini diambil setelah Fenerbahce resmi membatalkan kontrak mantan pemain Manchester United tersebut.

Robin van Persie (foto: Google)

Jakarta - Robin van Persie dikabarkan bakal kembali bergabung dengan klub pertamanya di Liga Belanda, Feyenoord. Keputusan ini diambil setelah Fenerbahce resmi membatalkan kontrak mantan pemain Manchester United tersebut.

Di awal karir, Van Persie berseragam Feyenoord. Penampilan apiknya membuat Van Persie yang kala itu berusia 20 tahun, ditarik oleh Arsenal, dengan mahar empat juta pounds. Di klub Meriam London, Van Persie menghadiahkan 132 gol dalam 278 pertandingan.

Tak lama kemudian, Van Persie menyeberang ke klub rival, Manhester United di bawah pelatih Alex Ferguson. Setelah Ferguson memutuskan pensiun sebagai pelatih, karir Van Persie ikutan rontok. Terutama setelah MU dilatih oleh David Moyes dan Louis van Gaal. Karena itu dia akhirnya memilih keluar dari Old Trafford, dan bergabung dengan Liga Turki.

Dua setengah tahun bersama Fenerbahce, klub itu mengizinkan Van Persie membatalkan sisa kontraknya, dan kembali ke Belanda, di mana dia akan dilatih oleh mantan rekan setimnya, Giovanni van Bronckhost.

Feyenoord belum mengungkapkan durasi kontrak yang ditawarkan untuk pemegang 102 caps internasional itu. Namun Van Persie dilaporkan sudah berada di Rotterdam untuk menandatangani kesepakatan pada Senin (22/1) mendatang.

KEYWORD :

Liga Belanda Feyenoord Van Persie Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :