Jum'at, 19/04/2024 10:25 WIB

De Gea Tunda Pembicaraan Kontrak Bersama MU

De Gea (foto:Skysport)

Jakarta - David de Gea sangat ingin menunda pembicaraan mengenai kontrak baru Manchester United sampai akhir musim. Manajer United Jose Mourinho minggu ini meminta De Gea diberi perpanjangan kontrak untuk kesepakatannya saat ini, yang akan berakhir pada 2019, meski memiliki opsi untuk ditingkatkan selama 12 bulan ke depan.

Dilansir Soccerway, Real Madrid dikabarkan menawarkan kontrak jangka panjang pada De Gea, yang saat ini menjadi salah satu kiper terbaik dunia sejak bergabung dengan United dari Atletico Madrid pada 2011 silam.

Namun, meski ada spekulasi yang menghubungkan pemain berusia 27 tahun itu dengan kembalinya ke ibukota Spanyol, De Gea tidak terburu-buru untuk duduk dalam perundingan kontrak.

"Saya tidak berpikir inilah saatnya untuk mulai membicarakan masa depan, ini bukan waktunya untuk berbicara kontrak," kata De Gea kepada Sky Sports.

"Kami memiliki banyak permainan sekarang dan akhir musim. Hal pertama yang perlu kita pikirkan adalah Burnley akhir pekan ini," lanjutnya.

"Ini semua tentang membuat kepala Anda fokus, bekerja keras, berlomba dalam latihan, tetap fit dan mengambil poin," tambahnya.

"Menjadi bagian dari klub hebat seperti Manchester United memenuhi Anda dengan emosi dan Anda secara bertahap menyadari betapa berarti klub bagi para penggemar dan orang-orang yang bekerja di sini. Mereka benar-benar hidup untuk permainan, jadi itu menjadi bagian dari Anda. Anda hanya bisa menghargai itu setelah menghabiskan waktu di sini."

Meski terpaut 12 poin dari pemimpin klasemen Manchester City Manchester United, 13 kali tak kebobolan De Gea dari 23 penampilan, merupakan catatan terbanyak dari kiper lainnya di liga musim ini.

Pemain internasional Spanyol masih yakin ada kemungkinan bagi tim asuhan Mourinho untuk mengejar City, yang mengalami kekalahan domestik pertama mereka musim ini atas Liverpool dengan skor 4-3 pekan lalu.

"Anda harus jujur dan mengatakan itu sulit, tapi di Liga Primer Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," De Gea menambahkan. "Ini liga yang sangat sulit untuk diperhitungkan. Jelas akan sulit."

"Ada celah yang cukup besar, 12 poin sangat banyak, tapi kami akan berjuang keras setiap pertandingan untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin dan kemudian melihat di mana kita berakhir di akhir musim Ini bukan tentang menyerah dan berjuang sampai akhir. "

KEYWORD :

De Gea Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :