Sabtu, 20/04/2024 21:56 WIB

MPR Minta Pemerintah Tak Gegabah soal Impor Beras

Jangan sampai, tindakan penanggulangan naiknya harga beras memakai mekanisme impor, malah menimbulkan persoalan baru.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Jakarta – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan meminta pemerintah bertindak hati-hati dalam menghadapi gejolak kenaikan harga  beras yang terjadi saat ini. Jangan sampai, tindakan penanggulangan naiknya harga beras memakai mekanisme impor, malah menimbulkan persoalan baru.

"Pemerintah harus berhati-hati kalau mau mengimpor beras, karena sebentar lagi musim panen. Jangan sampai impor yang dilakukan membuat harga gabah dalam negeri anjlok, karena anjloknya harga gabah dalam negeri, akan merugikan petani," ujar Zulkifli saat hadir dalam prosesi Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI)  tahun 2017-2022 di Tenis Indor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/1).

Kalau pun terpaksa harus melakukan impor, menurut Zulkifli sebaiknya tidak langsung dibawa ke Indonesia. Tujuannya agar petani yang sedang melaksanakan panen tidak dirugikan

“Sekarang beli dahulu, tetapi tidak langsung dibawa. Simpan dahulu. Kalau panen dalam negeri sudah selesai, dan tidak mempengaruhi harga gabah dalam negeri, baru bisa dibuka,” sambungnya.

Pengurus PELTI periode 2017-2022 yang baru dilantik dipimpin Ketua Umum Rildo Ananda Anwar. Sementara Zulkifli Hasan dipercaya menjadi Ketua dewan Pelindung PELTI.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :