Rabu, 21/02/2018 15:53 WIB

Giggs Resmi Tukangi Timnas Wales

Asosiasi Sepak Bola Wales membenarkan bahwa Ryan Giggs telah diangkat sebagai pelatih baru tim nasional Wales.

Ryan Giggs (foto: Telegraph)

Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Wales membenarkan bahwa Ryan Giggs telah diangkat sebagai pelatih baru tim nasional Wales. Eks pemain Manchester United itu menggantikan posisi Chris Coleman yang mengundurkan diri pada November lalu.

Giggs bukan sosok asing di Wales. Saat masih aktif sebagai pesepakbola profesional, Giggs tampil sebanyak 64 kali untuk Wales, antara 1991 hingga 2007. Sayang, selama 16 tahun itu, Giggs belum pernah sekalipun mengangkat tropi kejuaraan internasional.

Dilansir dari Soccerway, tugas Giggs tidak terlalu berat kali ini. Coleman meninggakan Wales yang sudah tidak punya kesempatan berlaga lagi di Piala Dunia, usai takluk 1-0 dari Republik Irlandia.

"Setelah mengambil alih sementara United dari David Moyes pada 2013-2014 lalu, Giggs pernah menjadi pelatih MU sampai Louis Van Gaal datang. Dia pergi dari Setan Merah ketika MU dilatih Jose Mourinho," tulis Soccerway.

Sebelum memutuskan akan membesut Wales, Giggs kerap dihubungkan dengan beberapa lowongan manajer. Termasuk antaranya Swansea City.

TAGS : Piala Dunia Wales Gigga Manchester United




TERPOPULER :