Sabtu, 20/04/2024 06:31 WIB

Istanbul Gelar Lari Bersama untuk Yerusalem

Kepala Klub Pemuda dan Olahraga Oncu, berbasis di Istanbul, yang menjadi organizer program lari bersama ini mengatakan bahwa Yerusalem selalu menjadi prioritas utama mereka.

Sejumlah demonstrann menentang pengakuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibukota Israel, di Times Square di New York City, Amerika Serikat pada 9 Desember 2017 (Mohammed Elshamy / Anadolu Agency)

Istanbul - Pemerintah Istanbul akan meneggelar acara lari bersama  untuk meningkatkan kesadaran warga tentang masalah Yerusalem. Acara tersebut akan berlangsung pada Minggu (13/1).

 

Kepala Klub Pemuda dan Olahraga Oncu, berbasis di Istanbul, yang menjadi organizer program lari bersama ini mengatakan bahwa Yerusalem selalu menjadi prioritas utama mereka.

"Kami tidak akan pernah melupakan kekejaman yang dilakukan di tempat suci kami di Yerusalem atau membiarkan mereka dilupakan," kata Mustafa Canbey dalam sebuah pernyataan.

Dia meminta semua pecinta Yerusalem untuk ikut serta dalam event lari bersama ini yang didukung oleh Kota Metropolitan dan Kota Uskudar.

Lari bersama akan dimulai di distrik Cengelkoy pada pukul 10.30 pagi waktu setempat (0730GMT) dan akan mencapai garis finish di Jembatan Martir, pukul 15 sore. Omer Karaoglu yang dikenal melalui lagu-lagunya tentang Yerusalem, juga akan menghadiri acara tersebut.

Ada sekitar 10.000 peserta diharapkan untuk ambil bagian dalam acara lari tersebut, yang akan menerima medali suvenir, sementara 10 orang pemenang undian akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Yerusalem.

Wilayah Palestina mengalami ketegangan sejak awal bulan lalu, ketika Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Pengakuan itu menimbulkan kecaman luas dari seluruh dunia Arab dan Muslim. Sejumlah demonstrasi telah digelar sejak saat itu di seluruh dunia melawan keputusan mengenai status Yerusalem.

KEYWORD :

Istanbul Turki Lari




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :