Rabu, 24/04/2024 11:49 WIB

Harga Beras Melambung, Zulkifli Hasan Gelar Operasi Pasar

Ketua MPR antara lain mengingatkan naiknya harga kebutuhan pokok, terutama beras yang terjadi dihampir seluruh wilayah Indonesia.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Safari kebangsaan di kota Semarang, Sabtu (13/1)

Semarang - Hari pertama Safari kebangsaan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan diawali di Kota Semarang. Di ibu kota provinsi Jawa Tengah tersebut, ketua MPR berbicara dihadapan ribuan warga masyarakat perwakilan dari Grobogan, Kudus, Jepara, Rembang, dan Semarang.

Acara tersebut berlangsung di hotel Patrajasa Semarang Jumat (12/1). Ikut hadir dalam acara tersebut Wakil ketua DPR Taufik Kurniawan, juga anggota DPR Fraksi PAN Teguh Juwarno dan Yayuk Basuki.

Dalam orasinya, Ketua MPR antara lain mengingatkan naiknya harga kebutuhan pokok, terutama beras yang terjadi dihampir seluruh wilayah Indonesia.

"Ini tidak boleh dibiarkan, jangan sampai masyarakat kesulitan mendapatkan beras karena harganya mahal, apalagi sampai mengakibatkan kerawanan pangan," kata Zulkifli menambahkan.

Karena itu, pemerintah menurut Zul Hasan segera malaksanakan operasi pasar secara besar-besaran. Operasi pasar itu dilakukan untuk menekan para pedagang nakal yang gemar melakukan penimbunan. Sekaligus memberikan peluang kepada masyarakat memperoleh beras dengan harga terjangkau.

"Jangan ditunda, jangan sampai ada anggota masyarakat yang mengalami kerawanan pangan," kata Zulkifli menambahkan

Rencananya Ketua MPR akan melaksanakan Safari kebangsaan di Jawa Tengah selama tiga hari. Selain semarang, Zul Hasan akan mengunjungi Kabupaten Pemalang, Banyumas, Magelang dan Surakarta.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :