Kamis, 21/06/2018 16:16 WIB

Ditinggal Coutinho, Klopp Cuek

Terbiasa kehilangan pemain kunci tidak membuat pelatih Liverpool Jurgen Klopp ketar-ketir saat Philippe Coutinho hengkang

Coutinho dan Kloop (Foto: ESPN)

Jakarta - Terbiasa kehilangan pemain kunci tidak membuat pelatih Liverpool Jurgen Klopp ketar-ketir saat Philippe Coutinho hengkang. Pelatih 50 tahun itu sudah kenyang ditinggal pemain-pemain bintang, sewaktu masih membesut Borussia Dortmund beberapa musim lalu.

Katakanlah Robert Lewandowski, Mario Gotze, Nuri Sahin, dan Shinji Kagawa memilih hengkang, kendati klub masih membutuhkan keringat mereka.

"Kami kehilangan banyak pemain di Dortmund. Tapi satu pemain tidak akan pernah menjadi masalah" ujar Klopp dilansir dari Soccerway.

"Ini adalah hal yang normal dalam bisnis. Anda membeli pemain, ini semua tentang klub. Saya tak mau menderita karena hal itu," tegasnya.

Kendati sempat menahan supaya Coutinho bertahan, Klopp ikhlas ketika pemain 25 tahun itu lebih memilih keluar dari Anfield. Lagi pula, Liverpool sudah berpengalaman dalam hal ini. Sebab, sebelumnya The Reds membiarkan Luis Suarez dan Raheem Sterling lepas begitu saja.

"Kami punya 11 pemain dan bermain dengan fantastis. Tanpa Phil (Coutinho, Red), semua akan berjalan terus," kata Klopp.

TAGS : Liga Inggris Liverpool Klopp Coutinho




TERPOPULER :