Jum'at, 19/04/2024 14:05 WIB

Bahaya, Jangan Lakukan Hal Ini Sebelum ML

Kebiasaan buang air kecil sebelum ML ternyata berisiko serius pada kesehatan.

Ilustrasi seks (foto: Google)

Jakarta - Jangan pernah anggap sepele kebiasaan Anda sebelum dan setelah berhubungan seks (ML, Red). Kebiasaan buang air kecil sebelum ML ternyata berisiko serius pada kesehatan.

Ahli Urologi asal New York, Dr Kaufman mengatakan bahwa kebiasaan buang air kecil sebelum ML harus dihentikan, atau Anda akan terkena infeksi urin. Justru, setelah berhubungan seks lah Anda harus buang air kecil.

"Saat bersenggama, bakteri bertumpuk di uretra (saluran kencing). Dan Anda perlu mengeluarkannya di luar vagina," kata Kaufman dilansir dari Daily Star.

Jika Anda tidak buang air kecil setelah berhubungan seksual, maka bakteri-bakteri tersebut akan masuk ke kandung kemih, yang berpotensi menyebabkan penyakit infeksi saluran kemih (ISK), hingga radang kandung kemih atau Sistitis. Dan, dalam tahap yang lebih serius, Anda berisiko terjangkit infeksi ginjal.

Karena itu, para ahli mengatakan, buang air kecil setelah ML merupakan cara untuk mencegah ISK. Dan bagi perempuan, membersihkan area kewanitaan dapat menghindarkan vagina terinfeksi bakteri.

KEYWORD :

Seks Kesehatan Tips




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :