Sabtu, 20/04/2024 18:26 WIB

Tayangkan Iklan Rasis, Weeknd Putuskan Kontrak H&M

Selain dapat teguran dari Weeknd, iklan H&M juga mendapat kritik luas di media sosial, termasuk bintang bola basket LeBron James.

The Weeknd dan Selena Gomez

Jakarta - Penyanyi asal Kanada, Abel Makkonen Tesfaye alias The Weeknd memutuskan hubungan bisnis dengan perusahaan pakaian H&M, lantaran dia "sangat tersinggung" oleh sebuah iklan untuk hoodie anak-anak.

Mantan kekasih Selena Gomes terkejut dan malu setelah perusahaan tersebut memperlihatkan iklan anak kulit hitam dengan kaus tangan dengan kata-kata "monyet paling keren di hutan" di bagian depan.

Selain dapat teguran dari Weeknd, iklan H&M juga mendapat kritik luas di media sosial, termasuk bintang bola basket LeBron James, yang melihat iklan tersebut sebagai tindakan rasis.

Merek fashion murah Swedia dikabarkan telah meminta maaf dan menghapus gambarnya. 

"Gambar ini sekarang telah dihapus dari semua saluran H&M dan kami mohon maaf kepada siapapun yang mungkin tersinggung ini," katanya.

Perusahaan menambahkan bahwa hal itu dipahami dan disadarkan oleh reaksi The Weeknd. Rencananya pihak perusahaan akan melanjutkan diskusi dengan musisi 27 tahun dan timnya.

"Kami sangat menyesal bahwa gambar itu diambil," kata seorang juru bicara.

KEYWORD :

Weeknd Selebriti Internasional Rasis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :