Rabu, 24/04/2024 15:10 WIB

Menurunkan Berat Badan Tanpa Berolahraga? Coba Cara Ini

Minuman ini membantu mengurangi lemak perut berbahaya, yang dapat memicu darah tinggi, diabetes tipe dua, dan sakit jantung.

Ilustrasi perut buncit

Jakarta - Berat badan yang tidak ideal kadang membuat kita minder. Apalagi jika tidak terbiasa berolahraga, alih-alih bobot akan berkurang, malah akan memicu obesitas, dan menimbulkan berbagai penyakit, seperti darah tinggi, jantung, hingga stroke.

Namun jangan khawatir. Meski tidak punya banyak waktu untuk berolahraga berat, kammu masih punya peluang menurunkan berat badan. Caranya, dengan meminum teh hijau. Menurut penelitian ahli, ternyata teh hijau bisa membantu membakar lemak.

Bagaimana cara kerjanya?

1. Mempercepat metabolisme

Teh hijau mengandung polifenol seperti flavonoid dan antioksidan kuar yagn disebut Catechins, termasuk Epigallocatechin Gallate (EGCG). Pembakar lemak alami ini membantu mempercepat metabolisme kamu, sehingga membantu menurunkan berat badan. Minuman ini juga membntu kamu meningkatkan energi ketika berolahraga.

2. Meningkatkan pembakaran lemak

Jika kamu memutuskan berolahraga di luar rumah, teh hijau dapat mendongkrak pembakaran lemak di tubuhmu. Teh hijau bahkan bisa membakar 3-4 persen kalori lebih banyak saat sedang beristirahat.

3. Memecah sel-sel lemak

Saat kamu mengonsumsi teh hijau, senyawa yang terkandung di dalamnya meningkatkan kadar hormon yang dapat menghancurkan sel-sel lemak. Lemak ini kemudian dilepaskan ke dalam aliran darah, dan digunakan sebagai energi oleh sel.

4. Melelehkan lemak perut

Bermasalah dengan perut buncit? Teh hijaulah solusinya. Minuman ini membantu mengurangi lemak perut berbahaya, yang dapat memicu darah tinggi, diabetes tipe dua, dan sakit jantung.

Lalu, berapa banyak teh hijau yang harus kamu konsumsi?

Meski punya manfaat luar biasa seperti ini, kamu tetap tidak boleh mengonsumsi teh hijau lebih dari dua cangkir per hari.

Dikutip dari Daily Star, minum teh hijau dalam kadar berlebih dapat menyebabkan palpitasi jantung, mual, muntah, sakit kepala, hingga kehilangan nafsu makan karena kandungan kafein di dalamnya.

KEYWORD :

Kesehatan Tips Obesitas perut buncit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :