Sabtu, 22/09/2018 23:32 WIB

Kembangkan Bisnis, Google Benamkan Investasi US$ 120 Juta di China

Ilustrasi

Beijing - Google Alphabet Inc (GOOGL.O) mengembangkan jaringan ke China dengan menanamkan investasi senilai $ 120 juta. Investasi tersebut menandai kerja sama Google dengan Chushou, perusahaan platform mobile stream-time di China.

Didirikan pada 2015, Chushou adalah platform e-sports online tempat pengguna dapat menjalankan streaming game ponsel mereka. Layanan ini memiliki sekitar 8 juta pita dan 250.000 live stream sehari, kata perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Dikutip dari reuters, Jumat (5/1), Google akan membantu perusahaan China tersebut untuk memperluas layanan guna menargetkan lebih banyak pemirsa di luar neger.

Platform game streaming langsung adalah bentuk e-sports populer di China, bagian dari industri yang berkembang dengan melibatkan permainan game kompetitif. YouTube Google meluncurkan layanan khusus untuk para penggemar live stream pada tahun 2015, dan menyasar sebagian besar pasar global.

Perusahaan tidak mengungkapkan komposisi saham Google.

Investasi tersebut merupakan yang kedua kalinya di startup di China, setelah jaringan mesin pencari itu diblokir oleh otoritas negeri tirai bambu itu sejak 2012.

TAGS : Google China Investasi




TERPOPULER :