Sabtu, 20/04/2024 09:26 WIB

HNW Bantu Perbaikan Rumah Warga Akibat Pohon Tumbang

Saat meninjau kediaman Slamet Sungkono, HNW menyerahkan bantuan uang untuk perbaikan

Warga menerima kunjungan dan bantuan dari HNW di Menteng Dalam, Tebet, Jakarta, Kamis (4/1)

Jakarta - Hujan deras dan disertai angin kencang yang terjadi di awal Januari 2018 membawa korban. Akibat cuaca ekstrem tersebut, pohon sawo berusia 150 tahun yang berada di depan rumah Slamet Sungkono, Jl. Rasamala 2, RT 02, RW 09, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta, tumbang.

Tumbangnya pohon yang tinggi menjulang tersebut menimpa hunian Slamet Sungkono. Akibatnya bagian atas rumah mengalami kerusakan sangat parah. Menurut saksi mata, Ade Permana, pohon sawo itu sudah lapuk akarnya sehingga saat hujan deras dan angin kencang tumbang.

Sebagai pria yang mempunyai pekerjaan sebagai tukang ojek, kejadian yang demikian membuat Slamet Sungkono bingung bagaimana rumah yang ditempati bersama istri dan anaknya itu bisa diperbaiki.

Untung penderitaan Slamet Sungkono segera direspon oleh pihak kelurahan, Dinas Pertamanan DKI Jakarta, dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW). Pihak kelurahan bersama Dinas Pertamanan segera membersihkan pohon yang tumbang. Saat meninjau kediaman Slamet Sungkono, HNW menyerahkan bantuan uang untuk perbaikan. HNW berpesan kepada warga setempat bila ada pohon-pohon tua yang sudah lapuk agar dilaporkan ke pihak terkait agar ditebang.

Menerima kunjungan dan bantuan dari HNW, Slamet Sungkono berterima kasih atas bantuan yang diberikan. "Saya bersyukur atas bantuan dari Pak Hidayat karena memang sedang tidak punya uang, " ungkapnya.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :