Jum'at, 19/04/2024 23:57 WIB

Begini Rayuan Maut Buffon kepada Donnarumma

Tak bisa dipungkiri, Gianluigi Buffon sudah bukan pemain muda lagi.

Gianluigi Donnarumma (foto: Google)

Jakarta - Tak bisa dipungkiri, Gianluigi Buffon sudah bukan pemain muda lagi. Karena itu, sebelum akhirnya benar-benar pensiun dari Juventus, pemain 39 tahun itu ingin menemukan penggantinya di bawah mistar gawang Nyonya Tua.

Dan, pilihan Buffon jatuh pada kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Buffon menyakinkan kiper 18 tahun itu bahwa Juventus bukanlah pilihan yang salah, bila Donnarumma ingin mengukir karir cemerlang sebagai pesepakbola profesional.

"Jika dia (Donnarumma, Red) datang ke Juventus, dia tidak pernah salah," ujar Buffon kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak tahu hubungan emosionalnya dengan Milan. Yang jadi perbedaan ialah klub mana yang membuat hati Anda bergetar," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Buffon juga menyinggung kepindahan mantan rekannya, Leonardo Bonucci yang hengkang dari Juventus ke AC Milan. Kendati punya hubungan yang baik, Buffon menyebut keputusan Bonucci sebagai hal yang tidak dipikirkan masak-masak.

Lingkungan Juve sangat cocok untuknya. Saya sedih dia pergi. Tampaknya ini merupakan pilihan yang impulsif (tanpa berpikir, Red)," ketusnya.

Seperti diketahui, kendati sudah menandatangani kontrak baru dengan Milan, masa depan Donnarumma masih spekulatif. Saat ini, selain diminati Juve, kiper Italia tersebut juga menjadi rebutan Real Madrid dan Barcelona.

KEYWORD :

Serie A Juventus Buffon Donnarumma AC Milan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :