Minggu, 18/11/2018 23:06 WIB

Lepas 2017, Langit Borobudur Tertutup Ribuan Lampion

Ilustrasi

Magelang - Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, akan melepas 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018 dengan taburan lampion. Ribuan lampion yang didatangkan khusus dari Thailand tersebut akan menutup langit salah satu keajaiban dunia itu.   

Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC), Edy Setijono di Magelang, Jumat (29/12), mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara "Borobudur Cultural Feast 2017" dan "Borobudur Nite" untuk menyambut Tahun Baru 2018.

Hal senada dikatakan oleh Direktur Cathaya Event Organizer, Ayu Dyah Pasha yang dipercaya sebagai penyelenggara "Borobudur Nite". Ayu mengatakan, sebanyak 2.500 lampion akan dilepas untuk menyambut Tahun Baru di Borobudur.

"Lampionnya didatangkan dari Thailand," ujar dia di Magelang,Jumat (29/12).

Saat menerbangkan lampion para pengunjung akan dibantu 200 relawan.  

"Agar pelepasan lampion berjalan dengan baik dan lancar," jelas Ayu.

Sementara itu, Edy menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud sinergi BUMN bekerja sama dengan budayawan, seniman, dan musisi di lingkungan Candi Borobudur. Edy menuturkan, pelaksanaan Borobudur Cultural Feast (BCF) 2017 tidak lepas dari pesona dan magnet Candi Borobudur yang luar biasa. Melalui BCF 2017, masyarakat dijamin akan mendapatkan sensasi tontonan yang berbeda dari gelaran eksebisi di tempat lain. Program yang diselenggarakan PT TWC ini sebagai embrio wisata malam dan wisata kaki lima Borobudur yang berkelas seperti tempat tujuan wisata di luar negeri.

Puncak perayaan kegiatan BCF 2017 adalah "Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful Music, Art, Culture and Lantern" yang diselenggarakan pada 31 Desember pukul 19.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini akan menampilkan penyanyi Andien, Kevin and The Red Rose, Java Ensemble and Orchestra, Gaharu Nusantara. Tepat pukul 24.00 WIB dilakukan penerbangan ribuan lampion secara bersama-sama untuk menandai malam pergantian Tahun Baru 2018.

TAGS : Tahun Baru 2018 Candi Borobudur Lampion




TERPOPULER :