Jum'at, 26/04/2024 04:40 WIB

Kelelahan Pemain Tak Buat Guardiola Khawatir

Pep Guardiola tak merasa khawatir kelelahan akan melanda para pemainnya, sehingga bisa berpengaruh pada penampilan City.

Pep Guardiola (foto; Goal)

Jakarta - Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola tak merasa khawatir kelelahan akan melanda para pemainnya, sehingga bisa berpengaruh pada penampilan City.

Menurut mantan pelatih Barcelona, The Citizens saat ini memiliki pemain-pemain berkualitas baik pemain inti maupun cadangan, sehingga tak ada masalah jika mengistirahatkan beberapa pemain dan memainkan yang lainnya.

"Kelelahan, saya kira tidak, ini bisa terjadi tapi kami memiliki skuad yang cukup bagus," kata Guardiola dilansir Soccerway.

"Gabriel Yesus tidak bermain melawan Bournemouth. Namun dia bermain 120 menit melawan Leicester dan dia adalah petarung terbesar yang bertekanan tinggi yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Dia banyak membantu kita dengan intensitas kami," lanjutnya.

"Danilo, Bernardo [Silva], [Ilkay] Gundogan semua membantu kami melawan Bournemouth. Kami juga memiliki Yaya Toure pada pertandingan terakhir, Oleksandr Zinchenko juga orang yang cocok dan walaupun dia tidak berada dalam tim melawan Bournemouth," tambahnya.

"Tentu saja kita akan melakukan rotasi pada periode ini, kita memiliki permainan setiap empat hari, setiap orang yang bermain di masa lalu akan bermain di masa depan."

Eks manajer Bayern Munchen menambahkan bahwa dia memiliki skuad yang mampu melanjutkan penampilan luar biasa mereka, sama seperti Barcelona dan Munchen.

"Itu adalah kualitas pemain yang saya miliki di Barcelona, Bayern Munich dan sekarang di sini," katanya.

"Kami bisa meyakinkan mereka seberapa bagusnya ke depan, bersikap agresif, tanpa bola, karena setelah itu kami cepat dan mengambil keputusan dengan bola," lanjutnya.

City telah unggul 13 poin di atas Liga Primer setelah memenangkan 18 dari 19 pertandingan sekaligus mencetak 60 gol. Aguero dkk akan mengunjungi Newcastle United pada Rabu (27/12) nanti.

KEYWORD :

Pep Guardiola Manchester City Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :