Selasa, 20/11/2018 22:18 WIB

Rakitic Tak Mau Sebut El-Clasico Seperti Laga Final

Tim Barcelona (Foto:Marca)

Jakarta - Pemain tengah Barcelona Ivan Rakitic merasa El Clasico tidak bisa diperlakukan seperti final piala saat Barca menghadapi rival sekota Real Madrid, Sabtu (23/12).

Menurut Rakitic, saat ini bukan hanya El-Real yang menjadi saingan berat Blaugrana untuk menjuarai La Liga, tapi tim-tim lain seperti Valencia, Atletico dan Sevilla juga terus membuntuti di belakang.

"Kami tidak menganggapnya seperti final," kata Rakitic kepada Sky Sports. "Valencia dekat dengan kita, begitu pula Atletico dan Sevilla."

"Sangat sulit bermain di LaLiga, tidak seperti empat atau lima tahun yang lalu hanya dengan dua tim, Anda harus mencapai setiap pertandingan 100 persen," lanjutnya.

"Anda tidak bisa hanya mengatakan bahwa kita akan mendapatkan tiga poin dalam semua pertandingan dan kemudian menunggu Clasico, Anda harus mempersiapkan setiap permainan dengan cara terbaik."

Pemain asal Kroasia menambahkan, meski banyak yang menunggu laga El-Clasico, namun hal itu bukan berarti kemenangan atas Madrid akan menentukan segalanya.

"Tentu saja kita tahu bahwa banyak orang di dunia hanya menunggu pertandingan ini, dan kita ingin menyelesaikan tahun ini dengan cara terbaik, tapi jika kita mendapatkan kemenangan ini, itu bukan penentu. Ada yang jauh lebih besar yang harus dilalui langkah demi langkah," ujarnya.

Anak asuh Ernesto Valverde kini memuncaki klasemen dengan raihan 42 poin, unggul 11 angka dari Madrid di peringkat lima klasemen sementara Liga Spanyol. 

TAGS : Rakitic Barcelona El-Clasico Madrid




TERPOPULER :